Arsenal Terancam Tampil Tanpa Pilar Pertahanan Saat Final Lawan Chelsea

Arsenal Terancam Tampil Tanpa Pilar Pertahanan Saat Final Lawan Chelsea

Jelang FinalPiala FAmelawanChelseadi Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020),Arsenalmendapat kabar buruk. Derby London bakal tersaji di finalPiala FA2020 yang mempertemukanArsenaldenganChelsea. Arsenallolos ke partai puncak usai mengalahkan Manchester City di babak semifinal dengan skor 2 0.

Dwigol Meriam London diborong oleh Pierre Emerick Aubameyang (19'.71'). AdapunChelseaberhasil melaju ke final berkat kemenangan 3 1 atas Manchester United. Ketiga gol The Blues dicetak oleh Olivier Giroud (45+11'), Mason Mount (46') dan gol bunuh diri Harry Maguire (74').

Sementara itu, gol hiburan dari Setan Merah dikemas oleh Bruno Fernades melalui titik putih pada menit ke 85. Namun, jelang laga tersebut, Arsenal malah terancam kehilangan bek andalannya, yaituShkodran Mustafi. Mustafi merupakan pemain yang direkrut Arsenal dari Valencia pada 2016 dengan biaya transfer mencapai 41 juta euro atau Rp 678 miliar.

Transfer tersebut menjadikan Mustafi memegang rekor sebagai bek termahal di Arsenal. Semenjak Mikel Arteta menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih Arsenal pada akhir Desember 2019, Mustafi mulai mendapat tempat di skuad utama. Ia dipercaya mengawal jantung pertahanan Arsenal.

Padahal, pada awal musim ini, Emery jarang memberikannya kesempatan bermain. Pada musim ini, pemain asal Jerman tersebut telah melakoni 27 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 1 gol dan 1assist. Beberapa waktu yang lalu, Arteta mengatakan bahwa dirinya meragukan kebugaran Mustafi.

Ia menjelaskan bahwa pemain berusia 28 tahun itu mengalamicederahamstringketika membantuArsenalmenang atas Man City pada akhir pekan lalu. "Mustaficedera. Kami perlu melihat berapa lama dia akan sembuh," kata Arteta, seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda, Kamis (23/07/2020). "Saya ragu (ia tampil dipiala FA). Kami harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari ke depan. Saat ini saya meragukannya," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *