Ban Lengan Hitam buat Penghormatan Maradona LIVE STREAMING Napoli vs Rijeka Liga Eropa

Live streaming Napoli vs Rijeka dalam lanjutan Liga Eropa matchday keempat yang tersedia dalam artikel ini. Laga sarat emosi antara Napoli vs Rijeka Liga Eropa bakal berlangsung di Stadion Sao Paolo, Jumat (27/11/2020) pukul 03.00 WIB. Pertandingan kandang bagi Napoli akan penuh emosi karena memberikan penghormatan bagi legenda mereka, Diego Maradona yang telah menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (25/11/2020) tengah malam WIB.

Laga dini hari nanti juga akan diwarnai dengan prosesi penghoramatan yang diberikan kepada Diego Maradona. Dikutip dari Football Italia , Napoli bakal memimpin prosesi mengheningkan cipta selama satu menit pada laga tersebut untuk menghormati Diego Maradona yang telah wafat, Rabu (25/11/2020). Tak hanya itu, Napoli akan menggunakan ban lengan warna hitam pada laga yang akan dihelat di Stadion San Paolo, Naples ini.

Pertandingan Napoli melawan Rijeka ini tak bisa dilepaskan dari berita duka meninggalnya Diego Maradona yang diduga terkena serangan jantung. Pasalnya, Diego Maradona merupakan legenda Partenopei yang sangat dicintai seluruh elemen klub. Para pendukung Napoli tak ketinggalan menunjukkan kecintaan mereka pada Maradona.

Menjelang laga melawan Rijeka, suporter Napoli memenuhi area sekitar stadion dengan meletakkan bunga dan syal Napoli. Selain itu, para pendukung juga memasang spanduk yang bertuliskan The Immortal King, yang ditujukan untuk Diego Maradona. Tak hanya itu, pendukung Napoli berkumpul di satu sudut kota Naples dimana terdapat mural Diego Maradona.

Mereka berkumpul dan menyalakan lilin tanda berkabung atas meninggalnya Diego Maradona. Meninggalnya Diego Maradona sedikit mempengaruhi persiapan Napoli melawan Rijeka. Meski begitu, anak asuh Gennaro Gattuso tak boleh lengah mengahadapi wakil Kroasia itu.

Apalagi, Napoli sedang diguncang isu suasana ruang ganti yang tak begitu harmonis. Kekalahan dari AC Milan memicu komentar dari sang pelatih, Gennaro Gattuso. "Bukan kebetulan bahwa kami menciptakan begitu banyak peluang dalam permainan ini dan tidak memanfaatkannya. Kami harus fokus pada apa yang kami lakukan, menyelesaikan pekerjaan, itulah masalah utama," terang Gattuso, pasca laga melawan AC Milan.

“Kami terlalu memikirkan tentang apa yang hilang, apa yang tidak kami lakukan, apa yang melawan kami." "Ini bukan nasib buruk. Kami tidak mendekati permainan ini dengan determinasi yang tepat, karena teknik dan kualitas saja tidak cukup." "Saya sudah membicarakan hal ini selama berbulan bulan sekarang. Saya melihat sikap yang tidak saya sukai dan itu menyakiti saya. Kami perlu menyelesaikan aspek ini secepat mungkin," sambungnya.

Pernyataan Gattuso ini tak disambut positif skuad asuhannya. Terutama oleh sosok penting di tubuh Napoli, seperti Dries Mertens dan Kalidou Koulibaly. Gattuso diharapkan mampu meredam gejolak yang ada di tubuh Partenopei.

Ditambah lagi faktor sang Badak yang memiliki latar belakang sebagai pesepak bola, diharap dapat mengendalikan situasi. Dan mengubahnya menjadi sesuatu yang positif. Oleh karena itu, Napoli diharapkan tampil solid di laga melawan Rijeka nanti.

Terlebih, Partenopei memiliki catatan postif kala berlaga di kancah Liga Eropa. Partenopei baru menelans sekali kekalahan selama babak fase grup Liga Eropa. Mereka baru kalah sekali di laga pembuka melawan wakil Belanda, AZ Alkmaar.

Setelah itu, mereka mampu menyapu dua laga dengan hasil positif. Rentetan hasil positif di dua laga terakhir itu mampu membuat Napoli bertengger di puncak klasemen grup F. Meski dari segi perolehan poin, Napoli tak berbeda dengan dua tim pesaingnya, AZ Alkmaar dan Real Sociedad.

Namun, skuad Gennaro Gattuso mesti memikirkan produktifitas gol mereka yang tergolong minim. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Dries Mertens dkk hanya menceploskan bola ke jala lawan sebanak tiga kali. Raihan itu terhitung rendah bila meniliki skuad Napoli yang berisi pemain pemain berkualitas.

HNK Rijeka menyambut laga melawan Napoli dengan persiapan yang kurang maksimal. Pasalnya, Rijeka belum menjalani laga kompetitif lagi sejak 8 November 2020 akibat beberapa laga di Liga Kroasia harus ditunda. Rijeka sejatinya tak asing dengan lawatan tim dari Italia.

Pasalnya pada 2017 silam, wakil Kroasia pernah bertanding melawan AC Milan di ajang Liga Eropa. Rijeka waktu itu mampu meredam perlawanan AC Milan dan keluar sebagai pemenang. Mereka menang dengan skor 2 0, meski kalah dalam penguasaan bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *