Beda dengan Sociedad, Real Madrid Masih Ragu Gelar Sesi Latihan

Beda dengan Sociedad, Real Madrid Masih Ragu Gelar Sesi Latihan

Satu di antara kontestan La Liga yakni Real Sociedad akan menggelar latihan di tengah pandemi corona di Spayol. Klub yang bermarkas di San Sebastian, Basque ini telah mengkonfirmasi akan menggelar latihan pada Selasa, 14 April mendatang di Zubieta, berdasarkan laporan . Real Sociedad akan menggelar latihan berskala kecil yang akan dilakukan secara individual, bukan dalam jumlah kerumunan yang besar atau kelompok.

Dan sesi latihan yang akan digelar Real Sociedad telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Spanyol. "Pemerintah membuat keputusan untuk mengizinkan pekerja yang tidak penting kembali ke pekerjaan mereka, para pemain dari tim utama akan memiliki opsi untuk melanjutkan pelatihan individu di Zubieta mulai Selasa pekan depan," tulis pernyataan La Real. "Jika mereka ingin melakukannya (sesi latihan) di Zubieta, itu akan dilakukan mengikuti protokol yang ditetapkan, yang sangat menghormati langkah lagkah keamanan yang diberlakukan otoritas kesehatan."

"Pemain yang memutuskan datang ke Zubieta akan lakukan pelatihan mereka secara individu," lanjutnya. Berbeda dengan Real Sociedad, Real Madrid masih mempertimbangkan untuk kembali menggelar sesi latihan bersama, meskipun dalam skala kecil. Seperti diketahui, Real Madrid adalah tim pertama yang mengambil langkah karantina karena pemain basket mereka terjangkit virus corona (covid 19) pada 12 Maret lalu, ialah Trey Thompkins.

Dan akhirnya, Valdebebas, pusat pelatihan Real Madrid ditutup hingga 26 Maret, mendatang. Menyusul keadaan Spanyol yang terus meningkat karena pandemi corona, tanggal di atas dirubah hingga watu yang tidak bisa ditentukan. Spanyol merupakan negara terparah kedua setelah Italia di Benua Eropa yang terjangitvirus corona.

Kota Madrid, juga menjadi pusat wabah di Spanyol dan kota yang paling parah terkena virus corona. Masih dalam pemberitaan , tim medis klub, yang dipimpin oeh Niko Mihic telah menyusul protokol keselamatan untuk tim. Jika mereka menginginkan menggelar sesi latihan di camp pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *