Bek Manchester United Eric Bailly Akui Kondisinya Baik Dikabarkan Cedera Hamstring

Posted by

Bek Manchester United, Eric Bailly dikabarkan mendapat cedera hamstring setelah menjalani pertandingan bersama Timnas Pantai Gading. Eric Bailly sendiri baru saja sembuh dari cedera panjangnya dan tampil untuk pertama kalinya di Liga Inggris musim ini. Ia mencatatkan penampilan pertama kalinya di Liga Inggris musim ini ketika Manchester United dipermalukan Tottenham Hotspur.

Selepas tampil dengan Manchester United di kompetisi domestik, Eric Bailly pun dipanggil untuk membela negaranya. Bek kelahiran 12 April 1994 tersebut langsung dipercaya turun oleh Patrice Beamuelle selaku pelatih Timnas Pantai Gading. Bailly dipercaya turun saat Pantai Gading meraih hasil imbang 1 1 atas Belgia pada beberapa waktu lalu.

Namun mantan bek Villareal tersebut hanya tampil selama 70 menit lantaran merasakan kesakitan pada hamstringnya. Dirinya pun terpaksa ditarik keluar oleh Patrice Beamuelle untuk digantikan oleh Odilon Kossounou. Menanggapi kabar cedera hamstring yang menimpa dirinya, Bailly pun menyatakan dirinya dalam kondisi baik.

Bek berusia 26 tahun tersebut mengucapkan terima kasih lantaran banyak pesan masuk yang menanyakan keadaannya. “Terima kasih telah mengkhawatirkan saya. Tapi aku merasa baik baik saja, hanya kelelahan," kata Eric Bailly dikutip dari laman Manchester United. Eric Bailly pun diprediksi akan tersedia untuk pertandingan jeda Internasional berikutnya ketika Pantai Gading melawan Jepang.

Selain Bailly, ada pemain belakang Manchester United lainnya yang juga baru sembuh dari cedera panjangnya. Pemain belakang yang sempat menepi lama akibat cederanya tersebut ialah Axel Tuanzebe. Axel Tuanzebe absen sejak pertandingan terakhirnya bersama Manchester United di ajang Carabao Cup pada tahun lalu.

Semenjak pertandingan terakhirnya melawan Colchester tersebut Tuanzebe melewatkan hampir seluruh musim karena bergelut dengan cedera. Namun kini Axel Tuanzebe menyatakan dirinya sudah siap untuk kembali merumput dan bergabung dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tuanzebe pun merasa antusias untuk kembali mengenakan seragam kebesarannya Manchester United.

"Aku baik terima kasih. Senang rasanya bisa kembali di antara para pemain dalam pelatihan lagi, karena sudah lama," kata Axel Tuanzebe dikutip dari laman MU. Bek asal Inggris tersebut mengaku sempat ingin berputus asa dengan cedera yang menimpanya. Namun berkat dorongan motivasi dari seluruh elemen yang ada di Manchester United ia pun berhasil melewati masa sulitnya.

“Selama 12 bulan terakhir, Anda dapat mengatakan, saya tidak bisa turun tangan dan langsung pergi." "Saya selalu putus asa karena cedera tetapi saya percaya pada tim rehabilitasi," ungkap Tuanzebe. "Sulit dalam hal itu, tetapi saya memiliki orang orang baik di sekitar saya yang telah membuat saya terus maju, [yang] memotivasi saya setiap hari, dan saya memotivasi diri sendiri untuk mengetahui bahwa ada cahaya di ujung terowongan."

"Sangat disayangkan dengan masa masa cedera dan hampir semuanya tidak ada yang bisa saya lakukan tentang itu. Senang bisa kembali." "Saya bersyukur bisa kembali memiliki beberapa pertandingan di antara para pemain," tambahnya. Kembalinya bek berusia 22 tahuntersebut tentu membuat Ole Gunnar Solskjaer memiliki tambahan pilihan di lini belakang.

Hal ini mengingat peforma inkonsisten klub berjuluk Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dalam tiga pertandingan tersebut, Setan Merah hanya mampu mengemas tiga poin dan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *