Bisa Tebak Siapa Pria Manis Ini? Dulu Idola Remaja Jadi Model & Boyband, Ngetop Juga Main Sinetron

Bisa Tebak Siapa Pria Manis Ini? Dulu Idola Remaja Jadi Model & Boyband, Ngetop Juga Main Sinetron

Wajah pria diatas tentu tak asing. Hingga kini masih aktif bermain sinetron, dulu dirinya jadi anggota boyband. Siapa dia?

Bisa tebak siapa sosok pria diatas? saat remaja menjadi idola para kaum hawa karena bersuara merdu dan tampan, laris di sinetron. Wajah tampannya sempat menghiasi majalah remaja di tahun 90 an. Dirinya juga laris di televisi membawakan lagu lagu hits miliknya bersama boyband yang menaunginya.

Tidak heran jika para kaum hawa 'klepek klepek' melihat sosoknya. Setelah memiliki karir musik yang sukses, dirinya terjun ke dunia sinetron. Tak disangka, dirinya juga laris manis di layar televisi.

Bahkan, dirinya tetap berkarir di sinetron hingga kini. Siapa dia? Ternyata, sosok pria manis tersebut adalah Ponco Buwono.

Sebelum menjadi artis, dirinya mengawali karir menjadi Cover Boy di sebuah majalah remaja. Ponco Buwono pun terpilih menjadi finalis Cover Boy di tahun 1989. Sebelumnya, dirinya sempat bermain di film 'Turangga', yang mencuri perhatian.

Pria ini tak menyangka, berpartisipasi di kompetisi Cover Boy membuat karirnya selanjutnya bersinar. Bersama 3 orang Cover Boy lain, mereka membentuk sebuah boyband. Di tahun 90 an, boyband memang tengah sangat booming.

Anggota lainnya adalah Ali Mustafa, Gilbert Patiruhu dan Fery. Boyband mereka diberi nama Coboy, singkatan dari 'Cover Boy'. Coboy melakukan debut di tahun 1991.

Mereka memiliki banyak hits antara lain 'Katakanalah' dan 'Percayalah'. Coboy meluncurkan lima album selama karir musik mereka. Hingga di tahun 1997, nama Coboy semakin meredup.

Kemudian, para anggotanya memilih untuk berkarir di bidang lain. Meski begitu, Coboy tetap diingat sebagai salah satu boyband legendaris di Indonesia. Bahkan, di tahun 2011, muncul penerusnya yang bernama Coboy Junior atau CJR yang tak kalah sukses.

Setelah tak lagi di Coboy, apa yang dilakukan oleh Ponco Buwono? Ponco Buwono memilih untuk terjun ke dunia sinetron. Dirinya bermain dalam sinetron Tirai Kasih Yang Terkoyak pada tahun 1998.

Setelah itu, Ponco Buwono sempat vakum dari dunia sinetron dan mulai berbisnis. Ponco lantas membuka bisnis di bidang agrobisnis dengan mendirikan PT. Tawakal Pangan Sejahtera. Sempat jatuh bangun dalam berbisnis, dirinya tak pantang menyerah.

Ponco Buwono pun mantap memilih bisnis daur ulang logam. Hingga di tahun 2003, dirinya kembali bermain sinetron yang melambungkan namanya, yakni Bulan dan Bintang. Di tahun 2007, ia dikenal sebagai ayah dari tokoh Farel dalam sinetron Heart Series.

Ponco juga berakting di layar lebar dalam film 3600 Detik pada tahun 2014. Hingga kini, dirinya masih aktif bermain sinetron dan juga FTV. Salah satu yang populer adalah Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan.

Selain itu grup Coboy juga sempat reuni dengan nama 'Coboy Reunited'. Dan kini mereka merilis lagu berjudul 'Jatuh Cinta Lagi' di tahun 2019. Ini kabar terbarunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *