Materi Sampah Plastik buat SMA SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah

Materi Sampah Plastik buat SMA SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah

Saat ini sedang berlangsung live streaming program Belajar dari Rumah di TVRI secara online pada Senin, (27/4/2020) untuk jenjang SMA dan sederajat. Untuk SMA dan sederajat Senin pukul 10.00hingga 10.30 WIB ditayangkanmateri Sampah Plastik. Siswa memperhatikan tayangan animasi mengenai penggunaan plastik sehari hari.

Selain itu, dijelaskan pula manfaat dan juga dampak buruk penggunaan plastik bagi tubuh. Kemudian, akan diberikan penjelasan mengenai sampah plastik secara lebih rinci. Siswa dengan seksama memperhatikan tayangan tersebut, agar nantinya dapat menjawab soal yang diberikan dengan benar.

08.00 08.30 WIB Jalan Sesama 08.30 09.00 WIB Sahabat Pelangi:Untuk Guruku Tersayang 09.00 09.30 WIB Gemar Matematika: Simetri Lipat dan Sifat sifat Ruang Bangun

09.30 10.00 WIB SitusPesona Masjid Agung Banten 10.00 10.30 WIBSampah Plastik 10.30 11.00 WIB Keluarga Indonesia Parenting: Anak Percaya Diri, Tangguh, dan Mandiri

20.00 22.00 WIB Film Anak: Sokola Rimba Sesuai informasi pada laman , program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber.

Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara ( talkshow ), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *