CVX Remix Lagu Sesaat Kau Hadir Milik Utha Likumahua Jadi Musik Retrofuturistik

Posted by

Setelah Pablo Cikaso meremix lagu "Sesaat Kau Hadir", lagu asli yang dibawakan Utha Likumahua, kini giliran CVX yang meremix lagu era 80 an itu. Ikki Witjaksono adalah sosok di balik CVX yang bertanggung jawab meremix "Sesaat Kau Hadir" kali ini. Di tangannya, lagu pop yang besar di tahun 80 an itu menjadi bercorak ‘retrofuturistik’.

Bersama Warner Musik Indonesia, Ikki mengadaptasi estetika ’80 an yang kental berbasis elektronik. Dengan corak new wave atau retrowave kuat, mengingatkan pendengar pada lagu lagu tema serial masa lalu seperti Miami Vice dan Knight Rider. Gaya remix yang unik ini punya konsep tersendiri bagi CVX, "Saya mencoba bikin remix yang tetap singable seperti lagu aslinya, namun dengan mood dan energi yang berbeda," kata Ikki Witjaksono dalam wawancara virtual, Sabtu (14/11/2020). "Saya membayangkan menyanyikan lagu ini sambil high speed night drivinh," katanya sembari tertawa.

Di remix “Sesaat Kau Hadir” ini, Ikki juga mengajak gitaris Beraldy Dean untuk mengisi lick lick gitar pada bagian akhir lagu. Bagi Ikki, karakter suara Utha Likumahuwa sangat kental di lagu “Sesaat Kau Hadir”. "Saya harus buat musik yang danceable tapi juga mencocokkan dengan suara Utha Likumahua, sehingga seakan akan beliau memang menyanyikan di atas musik yang saya buat," terangnya.

Ikki sebagai CVX adalah sosok yang namanya sudah lebih dulu dikenal di kancah independen. Sebagai produser, dia sudah memiliki banyak katalog single, EP, bahkan album, menjadikannya produser muda yang terbilang sangat produktif. Sebelum “Sesaat Kau Hadir (CVX Remix)”, CVX merilis single “Memaksa Diri” dan “Crawl” secara independen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *