Dia Ngasih Cash berhasil Jadi YouTuber Baim Wong Kaget Dapat Rp 500 Juta buat Berbagi Sesama

Dia Ngasih Cash berhasil Jadi YouTuber Baim Wong Kaget Dapat Rp 500 Juta buat Berbagi Sesama

Selebriti Baim Wong menceritakan kisah di balik social experiment yang kerap dilakukan di vlognya. Seperti diketahui vlog Baim Paula mulai dikenal dan memiliki banyak subscriber ketika dia aktif menyajikan konten social experiment. Saat itu, Baim Wong rajin menyamar ke lapangan mulai dari berpura pura menjadi orang gila, hingga kakek kakek untuk memancing orang membantunya.

Jika ada orang yang membantu, Baim Wong akan memberikan sejumlah uang ke orang tersebut. Konten social experiment itu lantas mendapatkan pujian dari subscribernya. Saat ini social experiment tersebut masih tetap dijalankan sahabat Raffi Ahmad tersebut.

Selain itu,Konten yang disajikan Baim seringkali viral di media sosial. Seperti saat bersama Rafathar, atau ketika dia membantu seorang nenek bernama Iroh yang akhirnya dikenal orang banyak. "Terkadang orang itu salah, mereka melakukan konten social experiment untuk viewers. Kalau saya malah kebalik, saya tak pernah memikirkan seperti itu," imbuh Baim Wong.

Ayah anak satu itu mengaku, tak pernah berpikiran konten berbagi uang ke sesama itu merupakan social experiment. "Saya hanya melakukan dan hanya ngepost saja. Mata itu gak bisa bohong, ketika orang itu tulus benar benar mau ngasih dan sebagainya. Kalau saya mah benar benar mau melakukan, terserah orang lain menganggapnya apa," ujar Baim Wong. Suami Paula Verhoeven menegaskan, ia akan menggunakan instingnya ketika akan membantu sesama.

"Insting itu penting banget, memilih target dan sebagainya. Saya dapat bisikkan kuat banget di telinga, saya percaya feeling," ucap Baim Wong. Dengan berbagai pengalaman social experiment di awal merintis YouTube, Baim Wong lantas mengaku uang yang dibagikan kepada sesama itu merupakan miliknya. Meski demikian, semakin berkembang vlognya maka terdapat beberapa tawaran bantuan.

"Kalau itu dari saya sendiri, gak pernah dari sponsor. Tapi ke sininya banyak yang percaya sama saya, memberikan uang Rp 400 juta Rp 500 juta." "Saya bilang ke mereka 'mau ngapain? mau jadikan branding atau bagaimana?' mereka bilang percaya saja, gak ada yang mau dibranding," cerita Baim Wong. Mendapatkan uang begitu banyak, Baim Wong mengaku sempat bingung dan terkejut.

Terlebih bantuan uang itu, lanjut Baim Wong, diberikan secara tunai. "Saya juga bingung terus nanya 'ini beneran?' dia jawab iya. Dia ngasih semuanya cash," imbuh Baim Wong. Suami Paula Verhoeven itu menyatakan puji syukur dan kebahagiannya atas hal tersebut.

"Saya senang cuman terkadang saya masih merasa apa yang dilakukan benar atau tidak," jelas Baim Wong. Melany Ricardo penasaran mengenai Gaji Baim Wong dan Paula Verhoeven yang diperoleh dari Youtube. Apalagi diakui Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kerajaan Bapau ini dibangun dengan uang hasil adsene dari Youtube.

"Ini duitnya dari adsense Youtube?" tanya Melany Ricardo. "Iya dong," jawab Baim Wong dan Paula Verhoeven kompak. "Gila luar biasa," puji Melaney Ricardo.

"Im jujur Im, penghasilan terendah dari Youtube yang pernah lu dapetin itu berapa?" tanya Melany Ricardo lgai tak henti penasaran. "Terendah itu, pas awal awal sih. Awal tuh Rp 6 juta lah," jawab Baim Wong blak blakan. Setelah terbongkar Gaji terendah, Melaney Ricardo pun penasaran soal Gaji tertinggi yang diperoelh Baim Wong dari Youtubenya.

Namun meski didesak, Baim Wong enggan membongkar Gaji tertingginya. "Kalau yang tertinggi? Sorry ya ini Baim gak riya, tapi gue yang nanya," tegas Melaney Ricardo. "Jangan lah," jawab Baim Wong meras malu.

"Gak usah detail, tapi siapa tahu bisa jadi pacuan buat yang lain," timpal Melaney Ricardo berusha membujuk Baim Wong. "Diatas Rp 1 M?" tanya Paula Verhoeven. "Jangan ah," jawab Baim Wong.

Kemudian, Paula Verhoeven memberikan kode lewat tertawaannya yang dimenertioleh Melany Ricardo. "Waduh, Paula kasih kode yes," seloroh Melaney Ricardo. "Astaga luar biasa," puji Melaney Ricardo lagi.

"Alhamdulillah," jawab Baim Wong. Setelah itu, Melaney Ricardo pun diajak kembali keliling Kerjaan Bapau. Ketika keliling, Melany Ricardo tercengang lihat adanya musholla di Kerajaan Bapau.

Kembali, Melaney Ricardo melontarkan pujiannya untuk Baim Wong. Menurut Melaney Ricardo, salah satu faktor kesuksesan Baim Wong menjadi Youtuber heba adalah selalu dekatnya dengan yang Maha Kuasa. "Gila gila lho, gimana Baim gak sukses? Musholla guys. Jadi semuanya dianjurakan untuk beribadah," ujar Melaney Ricardo.

"Makanya pantes rezekinya paten guys. Siip !," tandas Melaney Ricardo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *