Esteban Vizcarra Bercerita Momen Lebaran Sejak Berkostum Persib Bandung 8 Tahun Mualaf

Esteban Vizcarra Bercerita Momen Lebaran Sejak Berkostum Persib Bandung 8 Tahun Mualaf

Esteban Vizcarra yang kini bermain bersama Persib Bandung tercatat sudah menjadi mualaf selama delapan tahun lamanya. Pemain yang juga berstatus sebagai pesepak bola naturalisasi Indonesia tersebut sudah menjadi seorang muslim sejak tahun 2012. Vizcarra sudah berstatus muslim sejak menikah dengan wanita bernama Resti Ayu Ferdina.

Tentu menjadi sebuah pemandangan menarik ketika kita mengetahui bagaimana rutinitas Vizcarra sebagai muslim tatkala menyambut momen lebaran. Vizcarra sendiri telah merumput bersama tim Maung Bandung sejak awal tahun 2019. Pemain berdarah Argentina tersebut didatangkan manajemen Persib dari klub asal Palembang, Sriwijaya FC.

Semenjak berkostum tim Maung Bandung, Vizcarra terlihat lebih banyak merayakan momen lebaran di tempat tinggalnya di Bogor, Jawa Barat. Tercatat selama dua tahun, dirinya lebih banyak menikmati hari raya di kota yang terkenal dengan sebutan Kota Hujan tersebut. Pada tahun lalu, ia sempat merasakan atmosfer lebaran dimana riuhnya lalu lintas pada musim mudik di tanah air.

Ia pun bisa berkunjung secara langsung ke tempat pihak yang menjadi kerabat keluarganya. Tak lupa, Vizcarra juga selalu menantikan momen ketika makan makanan khas lebaran seperti ketupat, beserta opor ayam. Hanya saja suasana lebaran tahun ini agak sedikit berbedamengingat situasipandemi virus corona yang tengah melanda dunia, tak terkecuali Indonesia.

Guna mengikuti anjuran pemerintah, Vizcarra memutuskan untuk tidak mudik sekaligus tidak bersilaturahmi secara langsung dengan kerabat kerabat jauhnya. Alhasil secara khusus pada tahun ini, Vizcarra bersama keluarga lebih memilih lebaran di rumah saja. Lewatunggahan postingan instagram pribadinya, Vizcarra mengunggah foto kemesraan bersama istri dan anaknya beberapa waktu lalu.

Selain mengunggah foto kemesraan keluarganya, Vizcarra juga membubuhkan caption. Dimana caption tersebut sebagai bentuk ungkapan doa terbaik bagi momen lebaran ramadhan kali ini. "We Wishing you all a Very Happy EID MUBARAK. Mohon Maaf Lahir & Batin," tulis Vizcarra.

Walaupun hanya bisa merayakan momen lebaran di rumah saja bersama keluarga. Karena tidak bisa melakukan banyak hal, dirinya tidak menyiapkan sesuatu yang berlebih menjelang lebaran. Pemain naturalisasi asal Argentina tersebut hanya berharap dengan apa yang dia lakukan pada Ramadan kali ini bisa menjadi amal baik untuknya.

Sedangkan mengenai menu hidangan lebaran, Vizcarra mengatakan dirinya menyukai semuanya. Meskipun begitu ia tetap menjaa porsi makananan yang dikonsumsinya agar tidak berlebih, mengingat menu makanan lebaran banyak yang mengandung minyak. "Karena tidak boleh ada kumpul kumpul, jadi lebaran sama anak dan istri di rumah," ungkap Vizcarra dilansir laman resmi Persib.

"Saya suka, semua saya makan, nasi dan lainnya, tapi tidak banyak. Lebih banyak biskuit, roti atau makanan kecil," jelasnya. Bersama Persib, pemain bernomor punggung 10 ini sudah tampil sebanyak 31 kali dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *