Grup Punk Rock Endank Soekamti Bakal Akustikan di This Is My Wave Concert

Posted by

– Konser virtual This Is My Wave Concert berlanjut. Kali ini, dalam episode keempatnya, konser musik besutan Supermusic ini akan menghadirkan band punk rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Seperti janjinya untuk selalu menampilkan konsep konsep unik dan menarik, kali ini Endank Soekamti bakal tampil secara akustik dan tentunya aransemen yang berbeda dari biasanya.

Kolaborasi This Is My Wave Concert dan Endank Soekamti menjanjikan full acoustic performance yang mewah namun tetap bertenaga dan tak mengurangi karakter asli Endank Soekamti. Apalagi format akustik ini akan dibalut dengan aransemen baru, menjadikan atmosfir konser yang dirasakan penonton bakalan lebih intim dan terasa asyik untuk sing along . This Is My Wave Concert kali ini juga mempertahankan konsep sudut pandang 360˚ yang terbukti menuai sukses di dua edisi sebelumnya yaitu The SIGIT dan Jason Ranti.

Dengan tata kamera bersudut pandang 360˚, penonton bisa merasakan sensasi seolah berada satu panggung bersama musisi idolanya. This Is My Wave X Endank Soekamti akan tampil secara streaming pada Jumat 25 September 2020 di akun Youtube Supermusic pukul 20.00 WIB. Perwakilan dari Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, mengatakan This Is My Wave Concert konsisten untuk menghadirkan konser konser berkualitas dengan konsep yang unik dan menarik.

“Di episode ke empat nanti, This Is My Wave Concert menghadirkan band punk rock Endank Soekamti yang akan ngebawain lagu lagunya dengan format akustik dan aransemen baru. Ini pasti akan ditunggu tunggu dan bikin penasaran penggemar. Penampilan akustik Endank Soekamti ini bakalan kami kemas dengan tata panggung dan visual yang sama kerennya. Kami yakin This Is My Wave Concert X Endank Soekamti bakal menjadi tontonan menarik dan tak terlupakan bagi pecinta musik,” tutur Tiyok. Tampil di This Is My Wave Concert juga menjadi momentum yang tepat bagi band beranggotakan Erix (vokal & bass), Dory (gitar & vokal), dan Tony (drum). Pasalnya belum lama ini mereka juga baru merilis album ke 9 berjudul Air pada 22 Maret 2020 yang lalu.

Sedikit bocoran, di This Is My Wave Concert mereka bakal membawakan beberapa lagu baru dari album tersebut yakni Yakin, Bisa, dan Selamat Pagi. Erix sang vokalis mengatakan merasa tertantang dan tak sabar untuk tampil di This Is My Wave Concert. Apalagi sebagai band punk rock, Endank Soekamti terbilang jarang tampil akustik di panggung. Semua persiapan mereka lakukan, mulai dari kolaborasi konsep performance, desain visual panggung, hingga berlatih membawakan sejumlah hits mereka dengan format akustik.

This Is My Wave dipastikan bakal menjadi sajian menarik dan patut ditunggu oleh para Kamties, sebutan untuk para penggemar Endank Soekamti. “Buat kami, tampil akustik itu sesuatu yang menantang dan di luar comfort zone nya Endank Soekamti. Tapi format akustik di This Is My Wave Concert ini bakalan beda, kami mengeksplorasi dan menyajikan musik Endank Soekamti dengan aransemen baru yang berbeda dan tetap maksimal. Jadi sangat layak ditunggu dan disaksikan aksi kami This Is My Wave Concert!” tutur Erix. Aksi Endank Soekamti di This Is My Wave Concert akan dibagi dalam tiga sesi, yakni backstage view, performance, dan interactive chit chat.

Backstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Endank Soekamti sebelum naik panggung. Kemudian interactive chit chat membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Endank Soekamti melalui aplikasi Zoom. Tak hanya urusan show musik, di This Is My Wave Concert ini Endank Soekamti juga berkolaborasi dengan Supermusic dalam urusan Special Collaboration Merchandise, yaitu t shirt dan masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *