Gubernur Anies Baswedan Fokus Pikirkan Masa Depan Persija Ulang Tahun ke-92

– Persija Jakarta merayakan hari jadi yang ke 92 di Lapangan NYTC, Sawangan Depok, Sabtu (28/11/2020). Perayaan ulang tahun Persija kali ini diadakan secara sederhana dan terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir memberikan kata sambutan secara virtual.

Anies menilai usia Persija memang sudah banyak dan jadi salah satu tim yang ikut mendirikan PSSI, akan tetapi menurutnya yang terpenting sekarang ini adalah masa depan Persija. Untuk itu, pria nomor satu di Jakarta itu terus fokus membantu Persija lebih baik lagi kedepannya. Salah satu bukti dan keseriusannya kepada Persija di masa depan yakni pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang bakal menjadi markas anyar Persija.

“Kalau dibicarakan usai 92 tahun memang tua untuk Persija, tapi masa depan Persija masih muda. Persija harus dibicarakan masa depannya. Persija banyak melahirkan pemain hebat, tapi tak berhenti sampai di situ,” kata Anies Baswedan. “Stadion yang tadinya ada di gambar dan hanya dalam percakapan, pelan pelan akan tercapai. Rumah buat kita semua. Kita jalani ini dengan rendah hati, kerja keras. InsyaAllah Stadion nanti akan jadi kebanggaan kita semua,” sambungnya. Lebih lanjut, Anies Baswedan berharap dengan bertambahnya usia ini Persija tetap solid baik di dalam maupun di luar tim seperti dengan Jakmania.

Ia juga memberikan amanah agar Persija bisa menjaga citra masyarakat Jakarta. “Kami harap Persija tetap solid dengan Jakmania. Sulit dibayangkan Persija seperti apa tanpa jakmania karena Jakmania adalah pompa semangat Persija dan simbol persatuan warga Jakarta,” kata Anies. “Seluruh ofisial, tim ada amanat dari masyarakat, yakni jaga baik, menjunjung nama Jakarta, meskipun sedang pandemi Insya Allah prestasi akan kita raih. Titip amanat dari masyarakat Jakarta, begitu juga pengurus. Kami harap kolaborasi makin baik, kami akan support buat Persija maupun Jakmania,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *