Inilah Alasan Anda Harus Punya Asuransi Kesehatan

Posted by

Nyatanya memiliki sebuah asuransi kesehatan mempunyai beberapa alasan tersendiri di baliknya. Tidak sedikit orang tua yang sudah mengurus hal ini untuk buah hatinya demi kepentingan tersebut. Banyak dari mereka beralasan agar segala keperluan saat harus mengalami penyakit bisa lebih mudah.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Tingkat kesadaran masyarakat akan penencanaan kesehatan nyatanya telah meningkat. Sebanyak 35% warga Indonesia sendiri telah memilikinya terutama di masa pandemi seperti ini. Satu poin penting yang menjadi alasan mereka yaitu menyadari bahwa selalu ada resiko dalam ketidakpastian hidup.

  1. Solusi Perlindungan saat Sakit

Adanya pernyataan bahwa hidup memang tidak selalu pasti berkecukupan menjadi alasan utama untuk memiliki asuransi kesehatan. Ada banyak alasan yang dimiliki seperti manfaat rawat jalan atau rawat inap, pergantian biaya transportasi ke layanan rumah sakit, pembayaran pembedahan dan lainnya.

Resiko kesehatan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Jadi alangkah lebih baik apabila mempersiapkannya khususnya dalam aspek keuangan. Tidak ada orang yang tahu apakah kemampuan finansialnya selalu konsisten atau bahkan menurun padahal sedang mengalami sakit.

  1. Tidak Semua Asuransi Menjamin

Ada beberapa orang yang justru merasa sebuah asuransi ini belum sepenuhnya menjamin segala biaya perawatan selama pengobatan hingga pemulihan. Rata-rata warga Indonesia memang sudah memilikinya dengan kisaran Rp 300 ribu per harinya khususnya untuk biaya rawat inap di rumah sakit.

Sayangnya, banyak dari mereka yang masih menggunakan rata-rata 20% tabungan untuk menutup segala biaya rawat inap tersebut. Hal ini menjadikan masyarakat akhirnya menambah asuransi kesehatan dimana mampu memenuhi segala kekurangan tarif tambahan selama berobat di rumah sakit

  1. Adanya Biaya Tambahan Tidak Terduga

Lagi-lagi, mengenai adanya ketidakpastian dimana semua hal belum pasti berjalan sesuai rencana. Begitu pun pada biaya tambahan yang tidak terduga selama proses pengobatan hingga pemulihan dilakukan. Umumnya setiap orang masih harus mengeluarkan uang sebesar Rp 600 ribu per harinya.

Biaya tersebut bahkan masih dikeluarkan meskipun sudah menggunakan BPJS. Biasanya hal ini dikarenakan adanya rujukan untuk pindah ke kamar yang lebih tinggi kelasnya. Pengalaman seperti ini akhirnya membuat mereka lebih memilih mengurus asuransi kesehatan lagi di luar program pemerintah

  1. Asuransi Tambahan Sangat Penting

Semua orang tentu berkeinginan agar hidupnya selalu merasa aman dan tenang. Mungkin Anda sudah merasa jika adanya jaminan atau asuransi kesehatan yang dimiliki saat ini sudah cukup untuk memenuhi segala keperluan ketika nantinya diharuskan untuk menjalani pengobatan atau rawat inap.

Nyatanya beberapa orang yang berpikiran seperti ini masih menggunakan 20% dari tabungan mereka untuk melunasi segala biaya setelah rawat inap di rumah sakit. Hal ini menjadi alasan bagi sebagian dari mereka agar memilikia asuransi keseaan tambahan lagi sehingga benar-benar terjamin.

  1. Proses Mudah dan Singkat

Salah satu alasan mengapa kebanyakan orang cenderung malas mengurus asuransi kesehatan yaitu prosesnya yang panjang. Mereka akan diaukan banyak pertanyaan sampai harus membawa berbagai macam dokumen persyaratan. Tentu hal seperti ini tidak terasa mudah bagi sebagian warga.

Anda pun harus pintar-pintar dalam memilih asuransi kesehatan yang tidak memerlukan proses panjang dan berbelit seperti ini. Menariknya, beberapa di antaranya bahkan tanpa membutuhkan cek kesehatan sebelum mengajukannya.

Demikian beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk memiliki asuransi kesehatan. Tidak hanya bersifat dalam menjamin hidup ke depannya namun juga mengingat bahwa segala proses pengobatan dan pemulihan memang memerlukan biaya mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *