Jadwal Liga Inggris Pekan 5 Newcastle vs MU – eks Liverpool Singgung Kepercayaan Diri Harry Maguire

Jadwal Liga Inggris Pekan 5 Newcastle vs MU – eks Liverpool Singgung Kepercayaan Diri Harry Maguire

Manchester United dijadwalkan menghadapi Newcastle United di St James'Park Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan 5, Minggu (18/10/2020) pukul 02.00 WIB. Jelang laga Newcastle vs Manchester United Liga Inggris, sang kapten Harry Maguire baru saja berulah ketika membela timnas Inggris dalam ajang UEFA Nations League. Jamie Redknapp yang merupakan mantan pemain Liverpool menyinggung kepercayaan diri Harry Maguire.

Kapten Manchester United tersebut berulah di Timnas Inggris yang berujung kartu merah untuknya. Harry Maguire pun menjadi sorotan tajam lantaran kartu merah yang ia dapatkan menyebabkan kekalahan Timnas Inggris dalam ajang UEFA Nations League. Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris baru saja ditaklukkan Denmark dengan skor tipis 0 1 dalam lanjutan pekan keempat UEFA Nations League Liga A, pada Rabu (15/10/2020).

Berlangsung di Wembley Stadium, tim tamu Denmark berhasil meraih kemenangan lewat gol penalti Christian Eriksen pada menit 35. Dalam kekalahan The Three Lions (julukan Timnas Inggris) ini juga diwarnai kartu merah yang diterima Harry Maguire. Harry Maguire mendapat kartu merah dua menit sebelum terciptanya gol penalti yang diterima Denmark.

Pemain berposisi bek tersebut kedapatan mendapat kartu kuning kedua berujung merah setelah menyandung usaha pemain lawan melakukan counter attack. Kartu merah yang menimpa kapten Manchester United ini pun menuai beragam pro dan kontra karena berpengaruh dengan kekalahan The Three Lions. Salah satunya dari mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp yang merasa kasihan dengan nasib malang Harry Maguire.

Jamie Redknapp berpendapat bahwa kartu kuning kedua atau berujung merah yang menimpa kapten MU tersebut karena kepanikannya sendiri. "Saya merasa kasihan padanya. Akan sangat mudah bagi kami untuk duduk di sini dan mencabik cabiknya tetapi dia mengalami momen." "Dia panik. Kaki kirinya menjulur dan menangkapnya, itu terlihat sangat buruk," kata Jamie Redknapp dikutip dari Manchester Evening News.

"Pertama tama, dia mendapatkan bola, tapi itu tindak lanjut yang dilihat wasit dan ketika Anda membahayakan lawan itulah mengapa dia memberi kuning kedua," tambahnya. Tak sampai disitu, Redknapp pun menyinggung penurunan kepercayaan diri yang sedang dialami kapten andalan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Meskipun sedang mengalami penurunan kepercayaan diri, Redknapp yakin bahwa Maguire dapat segera bangkit untuk kembali menunjukan kualitasnya.

"Dia mengalami momen yang sangat buruk dalam karirnya, entah bagaimana dia harus menenangkan diri." "Ini akhir pekan yang besar bagi Manchester United, dia perlu mendapatkan kepercayaan dirinya kembali karena dia adalah pemain yang sangat kurang percaya diri." “Ada banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, dan saya pikir kita kadang kadang lupa bahwa ketika Anda pergi ke lapangan sepak bola."

"Anda pikir semuanya akan baik baik saja tetapi kami benar benar dapat melihat dia berjuang dengan permainannya saat ini," ujar Redknapp. Sementara itu,Gareth Southagate pun menguraikan bagaimana dua kartu kuning yang menimpa Harry Maguire dengan berujung kartu merah untuknya. "Saya pikir kartu kuning pertama adalah tantangan yang tidak perlu dia buat dan itu membuat dia gelisah."

"Kuning kedua adalah intersepsi dan momentum membawanya masuk dan masuk ke dalam pemain," kata Southgate kepada Sky Sports. Meskipun mendapat hadiah kartu merah dari pengadil lapangan, Southgate tak luntur kepercayaan dengan kualitas Maguire. Southgate mengaku akan tetap memberikan dukungan untuk mantan bek Leicester City tersebut untuk melewati masa sulit ini.

"Bagi saya, dia adalah pemain top, dia adalah bagian besar dari apa yang kami lakukan, dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman, tetapi dia cukup besar untuk menghadapinya." "Dia akan berhasil melewatinya, dia akan lebih kuat karenanya. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya akan sama," jelas Southgate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *