Kairo Dijuluki Ibu Dunia 7 Kota Populer di Dunia yang Punya Julukan Unik

Kairo Dijuluki Ibu Dunia 7 Kota Populer di Dunia yang Punya Julukan Unik

Nama julukan yang diberikan untuk suatu daerah biasanya tergantung dengan situasi yang ada di daerah tersebut. Tentu saja, nama julukan juga sesuai dengan karakteristik suatu daerah. Termasuk sejumlah kota populer di dunia yang ternyata juga memiliki nama julukan.

Roma memiliki julukan The Eternal City atau Kota Kekal. Pada zaman kuno, orang orang Romawi tidak peduli apa yang terjadi pada duniadan berpikir kota mereka akan ada selamanya. Budapest dijuluki sebagai The Pearl of the Danube atau Mutiara Danube.

Danube merupakan sungai terpanjang kedua di Benua Eropa yang melintasi beberapa kota di Eropa Tengah dan Timur. Sungai Danube membagi Budapest menjadi dua bagian. Mereka yang pernah berkunjung ke Barcelona tentu tahu mengapa kota itu dijuluki The City of Gaudí atau Kota Gaudi.

Kota terbesar kedua di Spanyol ini merupakan tempat sebagian besar karya Antoni Gaudí, arsitek ternama di dunia. Salah satu karya Gaudí adalah Sagrada Familia. Beijing dijuluki dengan sebutan The Forbidden City atau Kota Terlarang.

Sebenarnya Kota Terlarang hanya mencakup istana kekaisaran China yang dibangun di pusat kota Beijing. Namun seiring berjalannya waktu, julukan itu mulai digunakan sebagai julukan seluruh kota. Sydney, kota terbesar dan terpadat di dunia dijuluki sebagai The Harbor City atau Kota Pelabuhan.

Pelabuhan tersebut bahkan menjadi atraksi wisata populer di Sydney. Dua di antaranya yaitu Sydney Opera House dan Sydney Harbor Bridge. Praha memiliki nama julukan The City of a Hundred Spires atau Kota Seratus Menara.

Namun sebenarnya kota ini dipenuhi dengan situs bersejarah, bukan bangunan dengan ratusan menara. Kairo didirikan pada 969, dan menjadi salah satu kota tertua di dunia. Kairo juga menjadi kota paling penting di Afrika dengan penduduk sebanyak 7 juta jiwa.

Tak heran jika akhirnya Kairo disebut sebagai The Mother of the World atau Ibu Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *