Menpora Zainudin Amali Sampaikan Harapannya PBSI Rayakan Ulang Tahun ke-69

Menpora Zainudin Amali Sampaikan Harapannya PBSI Rayakan Ulang Tahun ke-69

Zainudin Amali selaku Menpora menyampaikan harapannya kepada PBSI yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke 69. Federasi Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menginjak usia ke 69 tahun tepat pada tanggal 5 Mei 2020 lalu. Tentu ada banyak harapan dari masyarakat tanah agar bulu tangkis Indonesia semakin jaya di mata dunia.

Apalagi, bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang selalu rutin menorehkan prestasi di kancah internasional. Performa gemilang yang ditunjukkan oleh para atlet bulu tangkis semakin membuat masyarakat Indonesia merasa bangga. Menpora Republik RI, Zainudin Amali tak lupa menyampaikan sebuah harapan agar PBSI agar terus berkarya meraih prestasi demi bendera merah putih.

"Selamat ulang tahun buat PBSI yang ke 69, ini adalah perjalanan yang luar biasa untuk induk organisasi bulutangkis kita," ucap sang Menpora lewat video rekaman yang diputar saat acara syukuran HUT PBSI, Rabu (6/5/2020) kemarin. "Di usia yang cukup dewasa, PBSI sudah banyak menyumbang prestasi untuk Indonesia," kata Zainudin dalam sambutannya. Di tengah situasi pelik akibat wabah virus corona, sang Menpora juga menitipkan pesan agar PBSI tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. "Saya ingin berpesan kepada keluarga PBSI yang hari ini berbuka puasa bersama, tetap harus patuhi protokol pencegahan Covid 19 dan jaga kesehatan," kata Zainudin Amali.

"Kebersihannya juga dijaga dan tetap berada di kawasan pelatnas Cipayung," lanjutnya. Lebih lanjut, sang Menpora berharap PBSI terus bisa menjaga konsistensi sebagai cabang olahraga kebanggaan Indonesia di mata dunia. Sementara itu, Wiranto selaku Ketua Umum PBSI menyebut perayaan ulang tahun yang ke 69 terasa sangat istimewa.

Wiranto menganggap angka 69 sebagai penanda bahwa dalam kondisi apapun, PBSI harus selalu bisa menghadirkan prestasi. "PBSI berulang tahun ke 69, 69 adalah angka yang istimewa, angka 69 dibolak balik tetap 69," harap Wiranto seperti dikutip dari . "Artinya dalam kondisi apapun, dalam kesulitan apapun, PBSI akan tetap menghadirkan prestasi yang membanggakan seluruh bangsa indonesia," ujar Wiranto.

Hal senada juga disampaikan oleh Susy Susanti selaku Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut berharap PBSI terus bisa melahirkan atlet yang mampu memberikan prestasi terbaik bagi bangsa ini. "Harapannya tetap Jaya dan bisa terus memberikan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Susy Susanti.

Susy Susanti juga mengatakan perhelatan Piala Thomas dan Uber Cup akan menjadi target besar Indonesia mendulang prestasi pada tahun ini. Hal ini dikarenakan turnamen yang akan dihelat di Denmark tersebut menjadi ajang bergengsi bulu tangkis pada tahun ini. "Target PBSI saat ini yang paling utama adalah semua atlet sehat dulu, dan memang tahun ini kami berharap bisa membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia," ucap Susy.

Menarik melihat bagaimana langkah PBSI guna mendorong para atletnya untuk bisa menorehkan prestasi terbaiknya pada tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *