Misi Tim Setan Merah Obati Kekalahan Laga Perdana di Liga Inggris Brighton vs Manchester United

Manchester United dijadwalkan akan bertindak sebagai tim tamu kala berhadapan dengan Brighton pada pekan ketiga Liga Inggris. Pertandingan antara Brighton vs Manchester United akan diselenggarakan di Stadion Falmer, Sabtu (26/9/2020) malam ini. Manchester United mengusung misi wajib menang demi mengobati kekalahan ketika bersua Crystal Palace di laga perdana, akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui, Manchester United secara mengejutkan dipaksa menyerah oleh Crystal Palace dengan skor 1 3 di Stadion Old Trafford. Kekalahan itu tentu terasa menyesakan apalagi terjadi pada laga pertama Manchester United di liga domestik musim ini. Selain itu, kekalahan itu tergolong mengejutkan jika melihat sepak terjang Manchester United utamanya setelah lockdown.

Kekalahan melawan Crystal Palace itu juga bermakna bahwa untuk ketiga kalinya Manchester United tumbang dalam pertandingan kandang pembuka mereka di Liga Inggris. Jelang laga melawan Brighton, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih mengaku tidak cukup senang dengan hasil perdana timnya. Pelatih asal Norwegia itu menyebut timnya tidak bermain dengan intensitas permainan yang ia inginkan.

"Saya tidak merasa senang dengan pertandingan melawan Crystal Palace, tentu saja begitu karena kami tidak siap bermain dengan intensitas dan kualitas yang kami butuhkan," ungkap Solskjaer dilansir laman resmi Manchester United. "Tidak ada lari disana, padahal setelah restart pada bulan Juni dan Juli, saya pikir kami telah mengambil langkah yangb besar,". Lebih lanjut, Solskjaer cukup yakin kualitas timnya akan mampu berbicara banyak ketika melawan Brighton.

"Saya pikir laga melawan Crystal Palace sangat mengecewakan, tapi kami membutuhkan kualitas lebih dari apa yang kami inginkan dalam permainan, itu sudah pasti," harapnya. Kemenangan terbaru melawan Luton Town pada putaran ketiga Carabao Cup diharapkan mampu mengangkat mental dan performa tim Setan Merah. Terlepas dari hal tersebut, bukan perkara mudah bagi Manchester United untuk bisa menjungkalkan tim tuan rumah dengan mudah.

Apalagi Brighton tengah dalam tren positif mereka dimana tiga kemenangan beruntun telah diraih oleh Neal Maupay cs. Brighton tercatat telah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dengan torehan cleansheet dalam setiap laganya. Tiga kemenangan cleansheet itu masing masing didapat ketika mengalahkan Portsmouth, Newcastle United, dan Preston.

Manchester United juga perlu mewaspadai pula performa dari Brighton selaku tim tuan rumah. Dan salah satu sosok pemain yang patut diwaspadai oleh kubu tim tamu adalah Neal Maupay. Neal Maupay tercatat telah berhasil mencetak dua gol dalam laga terakhirnya melawan Newcastle United.

Dan ternyata Brighton tak terkalahkan dalam 11 laga ketika Maupay mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Catatan itu menjadi warning bagi Manchester United agar tidak menganggap remeh tim Brighton dalam laga tersebut. Matt Ryan; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Tariq Lamptey, Adam Lallana, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Aaron Connolly, Neal Maupay

David De Gea; Aaron Wan Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Donny van de Beek, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *