Ollie Watkins Mentereng Torehan Salah Mubazir Catatan & Fakta Aston Villa Bantai Liverpool

Ollie Watkins Mentereng Torehan Salah Mubazir Catatan & Fakta Aston Villa Bantai Liverpool

Simak catatan dan fakta kekalahan Liverpool atas Aston Villa di Liga Inggris pekan ketiga yang tersedia dalam artikel ini. Berlangsung di Villa Park Stadium, Aston Villa sukses membanti Liverpoold engan skor mengejutkan 7 2. Tujuh gol kemenangan Aston Villa dihasilkan melalui hattrick Ollie Watkins, brace Jack Grealish,, dan masing masing satu lesakan dari Ross Barkley dan MacGinn.

Sedangkan dua gol balasan dari Liverpool ditorehkan oleh brace Mohamed Salah. Secara penguasaan permainan, Liverpool justru mampu memegang kendalai laga dengan mengumpulkan 70 persen. Sedangkan tim tuan rumah hanya membukukan 30 persen penguasaan bola.

Namun efektivitas serangan justru dihasilkan oleh Jack Grealish dkk. Di mana The Villans mampu mengemas 11 tembakan on target berbanding delapan milik Liverpool. Kekalahan yang diderita The Reds membuat posisi mereka kini duduk di urutan kelim klasemen sementara Liga Inggris.

Klub asal Kota Marseyside itu membukukan sembilan poin dari empat penampilan yang telah dilakoni. Sedangkan bagi Aston Villa, kemenangan ini membuat mereka kini duduk di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin. Penampilan apik nan ciamik dipertontonkan oleh Ollie Watkins.

Pemain Aston Villa itu mampu membubuhkan tiga gol dan satu assist dalam pertandingan melanwn Liverpool. Torehan tiga golnya membuat Ollie Watkins kini menjadi pemain ke 10 yang sukses meraih hattrick saat bersua dengan Liverpool. Pemain pertama kali yang mampu melakukan hal serupa ialah mantan penyerangan Manchester United, Dimitar Berbatov.

Tak hanya Ollie Watkins yang memiliki penampilan mentereng. Gelandang serang andalan Aston Villa, Jack Grealish juga mampu menorehkan hal yang sama baiknya. Pemain berbpaspor Inggris itu sukss menorehkan dua goi ke gawang Liverpool. Apakah cuma sampai di situ?

Jawabannya tidak, pemain asal Inggris itu sukses memberikan tiga assist yang ebrbuah gol bagi tim tuan rumah. Penampilan gemilangnya itulah yang membuat nama Jack Grealish banyak dikaitkan dengan klub besar. Liverpool menorehkan catatan minor usai menelan kekalahan telak 7 2 atas Aston Villa.

Kekalahan tujuh gol yang bersarang di jala The Reds merupakan yang pertama kali, tepatnya terhitung semenjak April 1963. Saat itu Liverpool menelan kekalahan dengan jumlah gol yang sama dari Tottenham Hotspur Percuma, begitulah yang tepat dikatakan untuk lesakan Mohamed Salah.

Dilansir dari laman Opta , telah 96 persen klub Liga Inggris pernah ia bobol gawangnya. Dari 26 tim, hanya satu tim yang belum dikoyak jalanya oleh Salah. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain dengan rasio gol terbaik di liga manapun.

Namun torehan fantastis tersebut seakan mubazir mengingattak bisa menghindarkan Liverpool dari kekalahan telak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *