Peran Raffi Ahmad Ariel Lelang Gelang Noah Donasikan Rp 700 Juta buat Kru Band Terdampak Covid-19

Peran Raffi Ahmad Ariel Lelang Gelang Noah Donasikan Rp 700 Juta buat Kru Band Terdampak Covid-19

Dampak pandemi Covid 19 dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat. Begitu juga dengan para kru band yang cukup merasakan dampak pandemi Covid 19. Sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia, konser musik ditiadakan.

Para kru pun tak mendapat pemasukan dari gelaran konser yang biasa mereka garap. Terlebih sejumlah konser musik terpaksa dibatalkan. Mereka pun tak bisa bekerja hingga minim pendapatan.

Sejumlah musisi di Indonesia pun menunjukkan kepedulian dengan ikut membantu para kru band yang terdampak virus corona. Salah satu grup band yang ikut menunjukkan kepedulian yakni Noah. Noah menunjukkan kepedulian dengan memberikan donasi kepada para kru band yang terdampak Covid 19.

Berbagai cara mereka lakukan untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah dan didonasikan pada para kru band. Berikut deretan kepedulian Noah untuk membantu para kru band. NOAH resmi menyerahkan total donasi senilai Rp 700 juta kepada para kru band pada Rabu (7/10/2020).

Donasi itu langsung diberikan secara simbolik kepada Roadman Indonesia (RMI) yang diwakilkan oleh Abdul Azi. Total donasi Rp 700 juta yang terkumpul dari pelelangan piringan hitam album Keterkaitan Keterikatan gold edition senilai Rp 260 juta dan sumbangan dari Eddie Syahputra senilai Rp 200 juta. Ada pula dari hasil pelelangan gelang Ariel yang laku senilai Rp 10 juta.

Kemudian, didapat dari pihak label musik Musica senilai Rp 100 juta dan dana dari masker NOAH senilai Rp 40 juta. Tak hanya sampai di situ, ada pula penambahan donasi dari Raffi Ahmad Rp 50 juta serta Nagita Slavina dan Rafathar senilai Rp 40 juta. Selain piringan hitam, Ariel tampaknya merelakan gelang pribadinya untuk dilelang demi membantu kru band.

Ariel menyebut ide dilelangnya gelang tersebut karena Armand Maulana. Dan yang menarik gelang itu laku dijual seharga Rp 10 juta. Gelang tersebut didapat seorang fans Ariel bernama Shinta.

"(Lelang gelang itu) memang master of option kita. Itu ide dari Kang Armand dan gelang itu sudah lama dipakai," kata Ariel. "Story sih enggak ada, tapi sering dipakai banget, jarang lepas.

Makanya yang dapat cuci dulu," ujar Ariel lagi. NOAH rupanya turut senang lantaran banyak yang berpartisipasi dalam gelaran acara donasi kepada para kru band. Tak lupa, Ariel mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak pihak yang telah menyisihkan rezekinya, terutama kepada Raffi Ahmad serta yang lainnya.

"Senang karena banyak yang peduli dengan kondisi ini, karena semua terkena dampak pandemi. Dan yang enggak terlihat di industri perpanggungan ini dan banyak yang peduli. Ada juga yang pengin bantu saja,” ucap Ariel.

Lelang vinyl Noah special edition akhirnya dimenangkan oleh Raffi Ahmad. Vinyl berisi album Noah Keterkaitan Keterikatan ini hanya dicetak satu buah. Sejumlah musisi dan artis Tanah Air ikut serta dalam lelang vinyl album Noah berwarna emas ini.

Vinyl special gold edition tersebut dicetak dalam rangka ulang tahun Noah. Noah sendiri baru saja merayakan anniversary mereka yang ke 8. Untuk merayakan ulang tahun Noah, pihak penyelenggara membuat tayangan bertajuk NOAHEightniversary.

Selama 8 jam, Noah akan menemani penggemar mereka secara online. Perayaan ulang tahun Noah ini disaksikan secara streaming pada Rabu (16/9/2020) kemarin. Acara dimulai pukul 12.00 WIB.

Sedangkan untuk lelang vinyl ditayangkan pada pukul 19.00 WIB. Tayangan spesial ulang tahun band yang digawangi oleh Ariel, Lukman, dan David ini disaksikan melalui kanal Youtube NOAH OFFICIAL. Berbagai acara seru dan menarik juga mereka tayangkan di ulang tahun Noah kemarin.

Pihak penyelenggara juga membagikan banyak hadiah untuk penggemar Noah. Tak hanya itu, bertepatan dengan momen ulang tahun Noah kemarin, mereka juga merilis video klip dari lagu baru berjudul Menemaniku. Malam harinya, mereka mulai mengumpulkan penawaran dari lelang vinyl special gold edition.

Sebelumnya, Gading Marten sempat menawar vinyl tersebut dengan harga Rp 40 juta. Namun di malam puncak tadi, angka penawaran lelang terus meroket. Di hari ke 16 lelang, keluarlah nama pemenang yang berhasil memberikan penawaran tertinggi.

Nama Raffi Ahmad pun muncul sebagai pemenang lelang vinyl Noah special edition. Pengumuman pemenang lelang ini dibagikan langsung dalam akun Instagram @noah_site. Piringan emas album Keterkaitan Keterikatan Noah ini jatuh kepada Raffi Ahmad.

Angka lelang pun jatuh pada jumlah yang cukup fantastis. Raffi Ahmad menawar piringan emas edisi spesial dari Noah ini seharga Rp 260 juta. "Di Hari ke 16 dengan nominal Rp 260.000.000 Piringan Emas Album Keterkaitan Keterikatan @noah_site jatuh kepada @raffinagita1717.

Ucapan selamat untuk Raffi Ahmad juga disampaikan oleh ketiga personel Noah yakni Ariel, Lukman, dan David. "Dalam rangka #NOAHEightniversary @arielnoah @lukmannoah @dorfel_dave dan @musicastudios mengucapkan selamat dan banyak terima kasih. Terima kasih banyak juga untuk kalian semua yang sudah ikut program lelang ini."

Uang hasil lelang vinyl Noah special gold edition ini rencananya akan disumbangkan. Uang tersebut disumbangkan kepada seluruh kru band yang ada di Indonesia. Seperti yang diketahui, sejak pandemi Covid 19 melanda Indonesia, tak ada konser musik yang mengakibatkan kru band tak memiliki pemasukan.

Para musisi pun mencoba membantu dengan berbagai cara termasuk melelang barang untuk disumbangkan. Tim Noah pun berharap semoga apa yang mereka lakukan ini bermanfaat dan bisa membantu para kru yang terdampak pandemi Covid 19. "Hasil lelang ini akan disumbangkan kepada seluruh crew crew band yang ada di Indonesia.

Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu teman teman crew." Berhasil memenangkan lelang vinyl Noah special edition, Raffi Ahmad pun memberikan tanggapan. Melalui kolom postingan di akun @noah_site, Raffi Ahmad mendoakan semoga Noah diberikan kesuksesan.

Suami Nagita Slavina ini juga menitipkan salam untuk para kru band di Tanah Air. "raffinagita1717 : "Sukses selalu untuk @noah_site dan salam untuk teman teman crew band smua."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *