Prabawati Sukarta yang Telah Meninggal Bulan Lalu Nurhasanah Susul Dubber Karakter Shizuka

Prabawati Sukarta yang Telah Meninggal Bulan Lalu Nurhasanah Susul Dubber Karakter Shizuka

Dalam waktu kurang dari sebulan ternyata dua pengisi suara atau dubber film animasi Doraemon meninggal dunia. Sebelumnya, dubber karakter Shizuka di serial animasi asal Jepang ituyakni Prabawati Sukarta meninggal dunia pada Senin (15/6/2020). Prabawati diketahui menjadi dubber untuk karakter Shizuka di serial animasi Doraemon sejak tahun 1990 lalu digantikan oleh Nurul Ulfa pada tahun 2005.

Namun pada 2008, Nurul Ulfa digantikan oleh Merysa Chandra kemudian suara Shizuka diisi oleh Jessy Milianti dari tahun 2012 hingga saat ini. Sebelum menjadi dubber untuk karakter Shizuka, mendiang Prabawati Sukarta diketahui adalah penyiar di RRI. Kabar meninggalnya Prabawati Sukarta juga diunggah akun media sosial @indonesianvoicetalent.

"Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020), " tulis akun Instagram @indonesianvoicetalent. Dilansir dari Kompas.com, kabar meninggalnya Prabawati Sukarta dibenarkan oleh Bima Sakti, pengisi suara Giant, ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (18/6/2020) malam. "Iya (meninggal dunia)," kata Bima Sakti melalui pesan WhatsApp.

Diberitakan sebelumnya, pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia. Kabar meninggalnya Nurhasanah disampaikan oleh sang anak melalui unggahan foto Instagram @nurhasanahdora. Dalam keterangan tulisan tersebut, sang anak menyampaikan sang ibunda meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) pada pukul 15.00 WIB.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya,” tulisnya seperti dikutip Kompas.com, Minggu. Sementara itu, Bima Sakti, sebagai pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon membenarkan meninggalnya Nurhasanah. Bima Sakit menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke. “Info dari keluarga, beliau sakit stroke.

Beliau mengisi suara dari Doraemon pertama sampai tahun 2018,” tulis Bima Sakti via pesan singkat. Nurhasanah Iskandar mulai mengisi suara doraemon pada tahun 1993 hingga kini. Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio.

Tak hanya sebagai pengisis suara Doraemon, Nurhasanah juga diketahu mengisi syara untum telenovela dan film india.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *