Pasar Cempaka Putih Ditutup Per Hari Ini Ada 41 Pedagang Terkonfirmasi Positif Corona

Pasar Cempaka Putih Ditutup Per Hari Ini Ada 41 Pedagang Terkonfirmasi Positif Corona

Pasar Cempaka Putih di Jakarta Pusat ditutup selama tiga hari, terhitung sejak hari ini tanggal 13 Juli 15 Juli 2020. Penutupan menyusul ditemukannya 41 pedagang pasar yang terkonfirmasi positif Covid 19 berdasarkan hasil swab test PCR. Selama tiga hari penutupan, area pasar akan distrelisasi menggunakan disinfektan.

"Jadi ini ditutup 13, 14, 15. Nanti dari PSSU dan Damkar kecamatan melakukan disifeksi rencananya," kata Kepala Puskesmas Cempaka Putih Dicky Alsadik saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020). Dicky menjelaskan sebanyak 90 pedagang pasar sebelumnya telah menjalani pemeriksaan pada Rabu (8/7) lalu. Hasil tes tersebut baru keluar pada Sabtu (11/7).

Dari hasil tersebut didapati 41 dari 90 pedagang yang menjalani tes terkonfirmasi positif Covid 19. "Itu yang di tes sekitar 90 orang. Hampir setengahnya yang positif. Dan masih ada yang belum diswab," tutur dia. Jumlah 90 pedagang yang di tes diketahui belum seluruhnya. Masih ada sebagian pedagang Pasar Cempaka Putih yang belum menjalani swab test.

Rencananya swab test berikutnya akan dilakukan setelah penutupan pasar selesai. "Mungkin setelah pasar kembali beroperasional, kita bicarakan sama pihak pasar apakah bisa dilakukan swab berikutnya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *