PT LIB Siap Kampanyekan Protokoler Kesehatan Ketat PSSI Dapat Restu Liga 1 Berlanjut

PT LIB Siap Kampanyekan Protokoler Kesehatan Ketat PSSI Dapat Restu Liga 1 Berlanjut

PSSI sudah mendapatkan izin dari Satgas Penanganan Covid 19 untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat. PSSI sendiri menargetkan roda kompetisi sepak bola di Indonesia bisa digulirkan lagi pada bulan Oktober 2020 mendatang Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan setelah bertemu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid 19, Doni Monardo di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Doni Monardo memberikan beberapa catatan penting kepada PSSI jika ingin menyelenggarakan kompetisi. Salah satunya adalah pemberlakuan aturan ketat protokoler kesehatan kepada seluruh elemen yang terlibat di dunia sepak bola. Untuk itu, PSSI sebagai induk sepak bola di Indonesia siap menjalankan instrusksi dan kepercayaan yang diberikan Satgas Penanganan Covid 19 dengan baik.

Tak hanya PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, juga siap membantu PSSI dalam menerapkan protokoler kesehatan pada pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya siap berjalan beriringan dengan PSSI menyelenggarakan roda kompetisi dengan baik. Protokoler kesehatan menjadi catatan penting dan menjadi hal utama yang akan diterapkan saat kompetisi berlangsung.

"Kami akan menjalankan Liga 1 dan Liga 2 dengan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Menurut Akhmad Hadian, saat ini PT LIB masih terus berkoordinasi dengan PSSI terkait protokoler kesehatan yang akan diterapkan. PT LIB siap mengkampanyekan segala sesuatu hal yang positif pada saat pelaksanaan kompetisi berlangsung.

Satu yang menjadi fokus utama PT LIB yaitu siap mensosialisasikan kepada seluruh pihak yang terlibat di sepak bola gar selalu menerapkan protokoler kesehatan ketat. "Semua akan kami persiapkan secara maksimal. Termasuk untuk mengkampanyekan perubahan perilaku atau pentingnya protokol kesehatan pada pelaku dan pecinta sepak bola nasional,” tegas Akhmad Hadian. Menurut rencana, kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020 dan berakhir pada 28 februari 2021.

Nantinya, roda kompetisi sepak bola Liga 1 akan berlangsung selama lima bulan dan akan dimainkan sebanyak 31 pertandingan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *