Suami Buka Suara & Beri Pembelaan YouTuber Indira Kalistha Dikecam & Disebut Remehkan Corona

Suami Buka Suara & Beri Pembelaan YouTuber Indira Kalistha Dikecam & Disebut Remehkan Corona

YouTuber Indira Kalistha membuat geram warganet atas pernyataannya di kanal YouTube Gritte Agatha yang dianggap meremehkan penularan virus corona. Dalam kanal YouTube tersebut, Indira menyebut virus corona itu biasa saja. Bahkan, ia mengaku jarang menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Dirinya juga tak mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer sebelum makan. Setelah video Indira Kalistha tersebut viral di media sosial, banyak wargenet yang menyampaikan pendapatnya. Tagar nama Indira Kalistha pun menjadi trending di Twitter.

Sudah ada 26,5 ribu cuitan dari warganet yang menyebut nama YouTuber ini. Mereka tak setuju jika virus corona dijadikan bahan bercanda. Sebab, hingga saat ini masih ada tenaga medis yang berjuang untuk menangani pasien virus corona.

Selain itu, banyak orang yang harus berada di rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona. Namun, ada juga warganet yang tak masalah dengan pernyataan dari Indira Kalistha soal virus corona itu. Menanggapi persoalan ini, suami Indira yakni Gustaf Ode ikut buka suara.

Dalam akun Instagram pribadinya @gustafode, Kamis (14/5/2020), ia berujar bahwa istrinya itu adalah orang yang cerdas. Gustaf akan memberi kepercayaan, meski orang lain menyebut Indira bodoh. Menurutnya, orang lain hanya tak mengerti dengan Indira Kalistha saja.

"Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yg cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja. Tapi bodoh atau pintar itu ga penting. Yang penting kamu udah jadi istri yang soleha buat aku.

Chill aje daridulu kan emang selalu us vs the world ," tulisnya. Sebelumnya, Indira Kalistha mengaku, dirinya percaya terkait penyebaran virus corona. Namun, dirinya tak setuju jika penyebaran virus corona ini ditanggapi secara berlebihan oleh masyarakat.

“Aku percaya corona itu ada, penyakitnya ada, cuma sebenarnya enggak seheboh itu," ujarnya, dikutip dari YouTube , Rabu (13/5/2020). Menurutnya, masyarakat hanya mendengarkan informasi soal virus corona ini dari satu pihak saja. Sedangkan, dirinya adalah tipe orang yang biasa saja dengan virus corona.

Namun, ia masih mencari informasi terbaru tentang virus corona. "Terkadang masyarakat terlalu gampang ngambil berita, padahal mereka enggak tahu, enggak ngedengerin dari beberapa pihak, cuma satu pihak aja," katanya. "Nah aku tuh tipe yang, 'corona? B (biasa) aja gitu'," lanjutnya.

Indira lalu meminta masyarakat untuk menghindari tertular virus corona dengan menjalani hidup sehat. "Menghindari boleh, yang penting olahraga dari dulu enggak karena corona saja," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *