Tak Ada Nama Top Scorer Timnas U-19 Indonesia di Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong menuju Kroasia

Tak Ada Nama Top Scorer Timnas U-19 Indonesia di Daftar Pemain yang Dibawa Shin Tae-yong menuju Kroasia

Top scorer timnas U 19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U 19 2020, Fajar Fathurrahman, tak dipanggil Shin Tae yong untuk ikut TC di Kroasia. Timnas U 19 Indonesia sudah semakin dekat dengan Piala Asia U 19 2020. Tim Garuda Nusantara akan berlaga dalam ajang yang digelar di Uzbekistan itu pada 14 hingga 31 Oktober 2020.

Guna mematangkan persiapan, timnas U 19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada September mendatang. Pelatih timnas U 19 Indonesia, Shin Tae yong, telah merilis 30 pemain yang akan mengikuti TC di Kroasia. Jumlah itu jauh lebih sedikit ketimbang 46 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta pada awal Agustus lalu.

Uniknya, dalam deretan pemain yang dicoret oleh Shin Tae yong, terdapat pula top scorer timnas U 19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U 19 Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Fajar Fathurrahman. Jebolan Garuda Select itu memang tampil mengesankan saat berada di lini depan timnas U 19 Indonesia, kala menjalani Kualifikasi Piala Asia U 19 2020.

Bisa dibilang, Fajar juga menjadi sosok yang mengantarkan tim Garuda Nusantara ke putaran final Piala Asia U 19 2020. Dalam tiga pertandingan di Grup K, Fajar berhasil mencetak tiga gol. Dua gol diciptakannya ke gawang Timor Leste, sedangkan satu gol lagi dicetak saat Indonesia membantai Hong Kong dengan skor 4 0.

Shin Tae yong sendiri tidak menjelaskan secara detail alasannya mencoret beberapa nama dari timnas U 19 Indonesia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa proses pemilihan pemain untuk TC di Kroasia dilakukan berdasarkan evaluasi selama mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. “Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya," kata Shin Tae yong dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

"Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U 19 akan makin meningkat," katanya. Selama berada di Kroasia, Witan Sulaeman dkk tidak hanya menjalani pemusatan latihan saja. Mereka juga akan mengikuti sebuah turnamen yang diikuti oleh Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2 8 September 2020.

Setelahnya, timnas U 19 Indonesia akan langsung bertolak ke Uzbekistan untuk menjalani persiapan jelang Piala Asia U 19 2020 di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *