Taqy Malik Gabung Sahabat Polisi Usai Sunan Kalijaga Sang Mantan Mertua Lengser

Posted by

Taqy Malik baru saja dinobatkan sebagai anggota organisasi masyarakat Sahabat Polisi menempati posisi bidang sosial dan budaya. Uniknya pemilihan Taqy Malik tak berselang lama dari lengsernya Sunan Kalijaga, mantan mertua Taqy itu sempat menempati posisi Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta di organisasi tersebut. Serah terima jabatan dilakukan oleh Fonda Tangguh selaku ketua umum dan Ade Mulyana selaku sekertaris jendral kepada Taqy Malik.

Sebagai selebgram dan influencer yang namanya sudah banyak dikenal orang, Taqy Malik menuturkan alasannya mau menerima ajakan bergabung ke ormas tersebut. "Kalau saya pribadi alhamdulillah ditawarkan oleh Ketum dan Sekjen menawarkan saya di Sahabat Polisi di bagian sosial dan budaya sebagai Dewan Pimpinan Nasional (DPN)," ucap mantan suamiSalmafina Sunan ini. "Alhamdulillah melihat program di sini sangat luar biasa, ada pergerakan yang sangat bermanfaat orang banyak, terlebih lagi target kami memang orang banyak, terutama kami mau bantu pemerintah dan kepolisian untuk jalankan program yang positif," jelasnya.

Ketika ditanya apakah ia berminat menggantikan posisi mantan mertuanya itu, Taqy mengaku tak berminat meski ditawari sekalipun. "Jadi gini kalaupun itu diserahkan ke saya, saya gak terima, karena belum kapasitas saya. Jadi saya terima tawaran pak sekjen dan pak ketum untik di bidang sosial budaya. Jadi beday DPW dan DPN, jadi saya milihnya DPN aja," ujar Taqy Malik. "DPW kan lingkupnya hanya DKI, jadi Taqy Malik adalah sosok pemuda yang bisa menginsipirasi anak muda. Apalagi di era pandemi ini kita butuh sosok yg bisa menginspirasi anak muda agar tetap berjuang yaa," timpal Ade Mulyana.

Taqy Malik sempat dikabarkan akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Sunan Kalijaga di organisasi Sahabat Polisi sebagai ketua DPW DKI Jakarta. Namun nyatanya Taqy mendapatkan posisi lain setelah Sunan lengser dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *