Tim Tamu Tanpa Sergio Aguero Prediksi Line Up Chelsea vs Manchester City Liga Inggris

Tim Tamu Tanpa Sergio Aguero Prediksi Line Up Chelsea vs Manchester City Liga Inggris

Sergio Aguero dipastikan tidak akan tampil saat Manchester City bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Laga big match akan tersaji di Liga Inggris saat Chelsea mendapat lawatan dari sang juara bertahan, Manchester City. Laga lanjutan pekan ke 31 ini baka digelar di Stadion Stamford Bride, Kamis (25/6) malam atau Jumat (26/6) dini hari WIB.

Manchester City terus mencoba untuk meraih poin penuh demi menunda Liverpool meraih gelarnya musim ini. Kali ini cobaan mereka harus bertandang ke markas Chelsea dengan tanpa sang penyerang andalan. Adalah Sergio Aguero yang harus menepi akibat cedera lututnya saat The Citizen menang telak 5 0 atas Burnley di laga sebelumnya.

Hal inipun dikonfirmasi oleh sang pelatih, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini mengatakan Aguero sedang dalam operasi di Barcelona untuk pemulihan cederanya. Ia pun belum bisa memberikan kepastian kapan sang pemain akan bisa kembali merumput.

“Setelah operasi kita akan tahu lebih banyak. Dia akan memberi tahu kita dengan lebih akurat kapan dia bisa kembali," jelas Guardiola dilansir laman resmi City. Lalu, untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Aguero, mantan pelatih Bayern Munchen ini sudah memiliki beberapa opsi. Salah satunya adalah memainkan Gabriel Jesus, satu satunya penyerang yang tersedia.

Namun karena jadwal yang sangat padat, Guardiola sadar tidak mungkin memainkan Gabriel Jesus terus menerus dan memforsir tenaganya. "Kami tidak memiliki keraguan tentang Gabriel, satu satunya keraguan yang kami miliki adalah bahwa tidak satu pun pemain dengan persiapan yang kami miliki dapat memainkan setiap pertandingan," jelas Guardiola. Sehingga dirinya akan menggunakan opsi lain dengan memainkan Raheem Sterling di posisi striker bahkan jika diperlukan Ilkay Gundogan juga menjadi pilihan.

"Tidak ada pemain yang bisa bermain 90 menit setiap tiga hari. Raheem bisa bermain di posisi ini, bahkan Gundogan bisa." "Kami memiliki opsi berbeda. Bukan striker, tetapi kami memiliki opsi lain," terangnya. Meski sedang krisis di lini depan, Guardiola menerima kabar baik dengan mulai membaiknya kondisi bek andalannya, John Stones.

Pemain timnas Inggris tersebut sudah absen cukup lama karena cederanya. Walaupun keadaanya sudah mulai membaik, Stones masih belum akan diturunkan Guardiola di laga melawan Chelsea. Dia berlatih di lapangan dan menjadi lebih baik, semoga dalam beberapa hari ke depan dia bisa bermain di tim," terang Guardiola.

Sementara itu, mengenai persiapan menjelang laga, Guardiola sangat berhati hati jika melawan Chelsea. "Mereka selalu menjadi kekuatan nyata, dengan Antonio Conte mereka memenangkan liga dan itu empat tahun lalu." “Dalam beberapa tahun terakhir mereka tidak menghabiskan terlalu banyak, tetapi jika mereka melakukannya karena mereka mampu membelinya," ungkap Guardiola.

Ia pun mengatakan Chelsea akan sangat berbahaya di masa depan karena kekuatannya yang dikatakan Guardiola sangat besar. “Jika klub bisa melakukannya mereka akan melakukannya. Jika mereka melakukannya mereka merasa mereka membutuhkannya. Tetapi kekuatan sudah ada di sana," ungkapnya. City Sendiri kini berada di posisi dua klasemen sementara denga raihan 63 poin.

Meski berhasrat untuk menunda perayaan gelar Liverpool, Manchester City harus berhati hati dengan Chelsea. Sebab tim asuhan Frank Lampard tersebut memiliki motivasi besar dalam laga nanti. The Blues kini berada di posisi empat atau batas zona Liga Champions.

Mereka diwajibkan menang untuk bisa menjauh dari kejaran Manchester United di papan klasemen. Poin 51 yang The Blues Koleksi hanya terpaut dua angka dari MU yang di laga sebelumnya mampu menang telak 3 0 atas Sheffield United. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui Mola TV mulai 02.15 WIB.

Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Pulisic Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Gundogan, Foden; Mahrez, Jesus, Sterling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *