Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM di Musim 2020

Victor Herryanto Gebrak Perhelatan ISSOM di Musim 2020

Victor Herryanto, Pebalap Motorsoul Racing Team 26 tahun, berhasil memberi kejutan pada balap perdananya di kelas BMW CCI OMR pada ajang Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Musim 2020. Victor Herryanto pebalap yang baru pertama kali turun di trek ini langsung berhasil mendapatkan podium pertama. Tak hanya itu, pada sesi qualifikasi yang dilakukan dihari sebelumnya, Ia berhasil mencatat 3 rekor sekaligus, yakni fastest lap (lap keempat), circuit record lap serta Circuit Best Lap dengan torehan w Aktu 1 menit 59 detik, disusul pada sesi balap hari ini ia berhasil menempati posisi ke 1 dikelas Rookie dengan torehan waktu 20 menit dan 10 detik.

“Sebetulnya pada balapan hari ini saya lumayan gugup juga, mengingat yang lain mungkin sudah cukup berpengalaman, sedangkan saya masih pemula yang tentu masih perlu banyak Latihan dan pengalaman,” terang Victor Herryanto usai menerima penghargaan dan turun dari podium di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (30/8/2020). Tidak hanya Victor yang merupakan pemula dalam perhelatan balap mobil touring terbesar di Indonesia ini, namun juga rupanya tim yang disponsori oleh Avaro Global Group, Lekker Restaurant & Pastry serta Isola Wine tersebut juga baru terbentuk pada bulan Agustus lalu, dan Motorsoul Racing Team pada musim ini baru menurunkan 2 pebalap saja. Awalnya pengusaha muda ini belum ada ketertarikan untuk masuk dunia balap secara resmi, walaupun dirinya memang menyukai kecepatan tinggi, namun hal tersebut masih dilakukan diluar sirkuit. Hingga akhirnya ia dipertemukan dengan momen yang membuat dirinya menekuni olahraga yang diminati oleh pecinta adrenalin tersebut.

Meskipun baru memulai, namun Victor menyebutkan bahwa dirinya cukup serius mempersiapkan dirinya pada perhelatan ini, termasuk juga BMW E36 tunggangannya yang telah dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghasilkan podium juara. Ia pun melakukan sesi Latihan hingga 2 kali seminggu dalam beberapa bulan belakangan guna mencapai hasil yang maksimal. Mengenai harapan pada musim ini, Victor menargetkan dirinya dapat menjadi juara umum pada kelas yang ia ikuti. “Prinsip saya adalah selalu memiliki mimpi yang tinggi, sehingga jika tidak tercapai tidak terlalu jauh jatuhnya,” ahkirVictor Herryanto,Pebalap Motorsoul Racing Team.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *