Yamaha Optimistis Duo Vinales-Rossi ‘Ngebut’ di Seri Perdana MotoGP 2020

Yamaha Optimistis Duo Vinales-Rossi ‘Ngebut’ di Seri Perdana MotoGP 2020

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, optimistis Valentino Rossi dan Maverick Vinales siap menjalani balapan perdana MotoGP 2020. Keyakinan dan optimisme tengah menghinggapi tim pabrikan Yamaha dengan dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, usai menyelesaikan sesi tes MotoGP. Maverick Vinales dan Valentino Rossi masuk pada posisi lima besar waktu lap terbaik pada hasil gabungan sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7/2020).

Maverick Vinales menjadi pemilik waktu tercepat sementara Valentino Rossi menempati urutan kelima. Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, percaya kedua pembalapnya bakal tampil gemilang pada seri pedana MotoGP 2020. "Kemarin, kami telah menyelesaikan sesi tes dengan sukses, dan itu memberikan kami sebuah awal yang baik," kata Meregalli, dilansir BolaSport.com dari Yamaha MotoGP.

"Sudah lebih dari empat bulan sejak terakhir kali kami mengemudikan motor M1 2020 di sirkuit balap, jadi kami menggunakan total 180 menit waktu tes ini secara penuh," imbuhnya. Pria asal Italia tersebut yakin bahwa Rossi dan Vinales akan tampil maksimal pada seri perdana MotoGP Spanyol 2020 yang akan berlangsung di tempat yang sama. "Rossi dan Vinales sekarang telah siap jadi kami akan memberikan 100 persen sejak sesi pertama," ucap Meregalli lagi.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang panas di Jerez, kami ingin memberikan beberapa aksi yang tidak kalah panas bagi para penggemar saat balapan," imbuhnya. Lebih jauh lagi, Meregalli menyatakan dia dan timnya sudah tidak sabar lagi untuk menjalani balapan perdana MotoGP 2020 setelah sekian lama tertunda. "Hanya satu malam lagi sampai kami akan secara resmi memulai seri pertama MotoGP 2020, seluruh tim sangat merindukan dan menantikan kesempatan ini," kata Meregalli.

"Kami tak ubahnya seperti anak anak pada malam Natal, tetapi kami akan mempunyai urusan yang sangat serius untuk diperhatikan besok," katanya. Seri perdana MotoGP Spanyol 2020 akan dimulai Jumat (17/7/2020) dengan dua sesi latihan bebas. Hasilnya justru menunjukkan sebaliknya. Kedua pebalap Yamaha diasapi Marc Marquez yang menjadi tercepat di FP1.

Rossi tercecer di posisi ke 13. Sedang Vinales berada di posisi kedua di belakang Marquez. Adapun balapan MotoGP Spanyol 2020 baru bergulir pada Minggu (19/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *