Bocah Berusia 10 Tahun Tak Sengaja Tertembak Saat Pengasuhnya Selfie Sambil Membawa Pistol

Bocah Berusia 10 Tahun Tak Sengaja Tertembak Saat Pengasuhnya Selfie Sambil Membawa Pistol

Peristiwa kurang menguntungkan dialami seorang anak berusia 10 tahun asal Texas, Amerika Serikat. Anak yang tidak disebutkan namanya itu secara tidak sengaja tertembak oleh pengasuhnya. Kejadian itu bermula ketika sang pengasuh menemukan sebuah pistol saat tengah menjaganya.

Peristiwa nahas itu sendiri terjadi di sebuah apartemen di Houston pada Selasa (25/2/2020) petang waktu setempat. Perempuan berusia 19 tahun yang disebut masih kerabat si anak tidak mengira jika senjata yang ditemukannya tersebut berisikan peluru. Tanpa pikir panjang, ia pun mulai berpose dan mengambil gambar sambil memamerkan senjata api tersebut.

Saat itulah kemudian pistol yang dipegangnya menembakkan peluru dan langsung mengenai bagian perut dari anak yang tengah diasuhnya itu. Petugas Ed Gonzalez dari Kantor Kepolisian Wilayah Harris mengatakan anak tersebut telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Dilansir dari , Ed Gonzalez sempat membagikan kabar penembakan tersebut melalui akun media sosial Twitternya.

Dikatakan bahwa dalam laporan awal tidak diketahui motif di balik penembakan tersebut. "Circumstances surrounding the shooting are unknown. (Keadaan yang melatarbelakangi penembakan itu tidak diketahui)," tulisnya pada akun @SheriffEd_HCSO.

Pada unggahan berikutnya, ia membagikan update informasi yang menyatakan bahwa dari hasil penyelidikan awal diketahui kerabat yang berusia 19 tahun itu berada di apartemen bersama anak tersebut. "initial reports indicate that an adult family member (possibly 19 yrs) was in the apt with the child. The female was handing a pistol and “accidentally” shot the child.

The child is in critical condition. (laporan awal menunjukkan bahwa seorang anggota keluarga/kerabat (dimungkinkan berusia 19 tahun) berada di apartemen itu bersama anak tersebut. Perempuan itu memegang pistol dan 'tidak sengaja' menembak si anak.

Anak itu dalam kondisi kritis)," sambungnya. Pada update terakhir yang dibagikan, Ed Gonzalez mengatakan jika saat ini kondisi anak yang tertembak itu telah membaik. Hal tersebut pun juga dibenarkan oleh Deputi Senior Thomas Gilliland dalam keterangan yang disampaikan kepada CNN.

Dikabarkan bahwa kondisi si anak mulai membaik dan menunjukkan perkembangan setelah menjalani operasi. Sementara itu, hingga saat ini pihak berwajib masih melakukan penyelidikan dan mengajukan tuntutan terkait dengan peristiwa tersebut. Di samping itu, Deputi Senior Thomas Gilliland juga memberikan imbauan untuk tidak bermain main dengan senjata api.

"Senjata api merupakan senjata yang berbahaya, oleh karenanya perlu dilakukan tindakan pencegahan untuk memastikan peristiwa seperti ini tidak terjadi," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *