Ceritakan Dulu Pernah Jadi Orang Susah ke Tya Ariestya, Raffi Ahmad: Tapi Sekarang Lebih Kaya

Ceritakan Dulu Pernah Jadi Orang Susah ke Tya Ariestya, Raffi Ahmad: Tapi Sekarang Lebih Kaya

Selebriti Raffi Ahmad menceritakan pengalaman sulitnya merintis karier di dunia hiburan. Meskipun demikian, diketahui Raffi Ahmad kini adalah salah satu artis tenar di Indonesia. Hal itu ia sampaikan kepada rekan artisnya, Tya Ariestya, melalui kanal YouTube ITIKK Family , Jumat (28/2/2020).

Presenter berusia 33 tahun ini membeberkan pengalaman casting pertamanya di Jakarta. "Dua puluh tahun lalu gue dianterin casting, gue enggak punya duit waktu itu," kata Raffi Ahmad. Tya Ariestya menuturkan sahabatnya itu baru pulang selesai casting di Jakarta.

"Pulang syuting dia itu masih pakai handphone N Gage, terus dia nanya, 'Gue mau pulang naik kereta ke Bandung gimana caranya, ya? Gue naik bus apa?'," cerita Tya Ariestya. Suami Nagita Slavina itu lalu menyanggah ucapan Tya. "Bukan naik bus, naik kereta," kata Raffi.

"Ya, tapi kan naik bus dulu ke Gambir nya," jawab Tya Ariestya. Presenter kelahiran 1987 ini menyebutkan dirinya tidak pernah naik bus. "Bukan naik bus, gue enggak pernah naik bus. Naik bajaj," jelas dia.

"Gue mah kalau di Jakarta selalu naik bajaj, enggak pernah naik bus," lanjut Raffi. Tya Ariestya saat itu merasa kasihan dengan Raffi Ahmad yang belum tahu Jakarta. Ia lalu menyinggung saat itu Raffi Ahmad sedang kabur dari ayahnya.

"Kasihan orang Bandung enggak tahu jalan. Kabur dari bokapnya ke Jakarta, casting ," kata ibu Kanaka itu. "Bukan kabur, bokap itu percaya enggak percaya gue casting ," sanggah Raffi. Artis peran ini mengaku saat itu ikut casting karena enggan melanjutkan sekolah.

"Gue casting karena gue males sekolah orangnya," ungkap ayah Rafathar ini. Tya Ariestya lalu menyinggung ujian akhir SMA yang ditempuh Raffi Ahmad. "SMA di mana ujian?" tanya Tya Ariestya.

"Ujian kelas I doang. Kelas II kelas III ya ujian, tapi ujian susulan," jawab bintang tamunya ini. Ketika ditanya tentang awal mula kariernya sampai jadi sesukses sekarang, Raffi Ahmad mengaku dulu hidupnya susah. "Saya mah pernah susah," ungkap anggota grup Bukan Bintang Biasa ini.

Ia lalu menambahkan dengan membandingkan dirinya dengan Tya Ariestya. "Kalau dia mah orang kaya dari dulu, sih," candanya sambil menunjuk Tya Ariestya. "Tapi sekarang saya lebih kaya," tambah Raffi.

Tya yang mendengar ucapan Raffi Ahmad langsung terbahak sambil mengacungkan jempol. "Enggak, susahnya itu standar, lah. Yang penting jangan dibawa susah," kata Tya Ariestya menanggapi. Selebriti Raffi Ahmad membeberkan pengalaman awal terjun di dunia hiburan.

Ia menyebutkan pernah dibayar Rp 500 ribu untuk syuting sebuah sinetron. Upah yang tidak seberapa itu bahkan habis hanya untuk biaya transportasi. Namun kini ia terbukti menjadi artis yang sukses, bahkan menghabiskan miliaran rupiah untuk jalan jalan keliling dunia selama 100 hari.

Ketika diundang dalam acara Insert Story di TransTv pada Senin (24/2/2020), suami Nagita Slavina itu mengungkapkan susah payah yang dialami di masa awal kariernya. "Mungkin ada sebagian yang enggak tahu kalau dari awal mulai kariernya, Raffi Ahmad ini memulai dibayar Rp 500 ribu," kata Rian Ibram. "Benar enggak, tuh?" tanya host tersebut.

Raffi Ahmad mengiyakan bayaran yang ia dapat saat itu. "Pekerjaan apa waktu itu?" tanya host lainnya, Evan Sanders. "Itu dulu sinetron Tunjuk Satu Bintang ," jawab Raffi.

Suami Nagita Slavina ini lalu membeberkan upah yang ia dapat saat itu kebanyakan habis untuk biaya transportasi. Udah dibayar Rp 500 ribu, dari Bandung ke Bogor naik bis, di Bogor nya gue naik angkot," ungkap Raffi. Udah gitu syutingnya sampai malam enggak bisa pulang karena bisnya udah enggak ada," lanjut ayah Rafathar ini.

Saat itu, ia bahkan harus menginap di hotel karena kehabisan bis. Nginap dulu di hotel yang harganya Rp 80 ribu," papar dia. "Habis dong?" tanya Evan Sanders.

"Habis, tuh, duit gue," jawab artis kelahiran 1987 ini. Evan Sanders bertanya tentang upah yang dihabiskan hanya untuk modal syuting itu. "Berarti Rp 500 ribu itu tidak dipakai buat apa apa? Hanya buat expense saja, pengeluaran?" tanyanya lebih lanjut.

Meskipun sedikit, Raffi Ahmad mengaku berusaha agar upah yang ia dapatkan mencukup. "Tapi, ya, dulu dicukup cukupin, ya, ada aja," jelas anggota grup Bukan Bintang Biasa ini. Saat mendapatkan uang transportasi, Raffi Ahmad merasa upah tambahan itu sangat berharga.

"Dulu dikasih duit transport lokasi syuting aja, dulu ingat banget dapat Rp 15 ribu berharga banget," kenangnya. Evan Sanders kemudian menyinggung kisah asmara Raffi Ahmad di masa lalu saat ia belum sesukses sekarang. "Tapi dengan Rp 500 ribu itu bisa nge date banyak cewek cewek cantik pada saat itu?" tanya Evan.

"Ya, dulu mah yang gue pacarin semuanya 'kan masih kere kere juga," jawab Raffi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *