Bos Ducati Pertimbangkan Murid Valentino Rossi Kandidat Pengganti Dovizioso

Bos Ducati Pertimbangkan Murid Valentino Rossi Kandidat Pengganti Dovizioso

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memberi wacana akan memasukkan Francesco Bagnaia sebagai pengganti Andrea Dovizioso di tim pabrikan. Andrea Dovizioso sudah memutuskan berpisah jalan dengan Ducatipadaakhir musim MotoGP 2020. Setelah pembalap Italia itu menolak negosiasi perpanjangan kontrak, Ducati punsegera merancang rencana masa depan terbaru mereka.

Saat ini, prioritas utama Ducati adalah mencari pembalap untuk menjadi rekan Jack Miller di tim pabrikan. Untukitu, Ducati memberiisyarat terkait ketertarikan mereka atasJohann Zarco, Jorge Lorenzo, dan Francesco Bagnaia. Dari tiga nama di atas, Ducati melalui Direktur Olahraga Paolo Ciabatti mengatakan bahwa hanya ada pembalap yang maju ke "proses seleksi" berikutnya.

Dua pembalap tersebut adalah Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Namun, dibanding Zarco yang baru saja terlibat insidencrash menyeramkan pada balapan MotoGP Austria 2020, Ducati sepertinya lebih condong ke arah Bagnaia. Hal ini diketahui ketika Ciabatti menjalani sesi wawancara dengan Sky Sports.

"Saat ini, kami sedang menetapkan dua tahun tambahan kontrak untuk Pecco (panggilan akrab Bagnaia). Setelah itu, kami akan memutuskan dia ada di tim pabrikan atau Pramac," kata Ciabatti kepada Sky Sports, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto. "Kami juga akan melanjutkan kerjasama dengan Zarco dan mungkin kami juga akan menambahkan pembalap Moto2 yang berasal dari Italia," ucap dia lagi. Dalam beberapa balapan MotoGP 2020 yang sudah digelar, Francesco Bagnaia memang tampil cukup apik.

Salah satu performa terbaiknya ialah saat berhasil menyalip sang guru, Valentino Rossi, untuk menempati posisi keduapada balapan MotoGP Andalusia 2020. Padahal, sebelum aksi manuver itu terjadi, jarak di antara mereka cukup jauh. Namun, Pecco mampu memacu kuda besinya dengan kencang.

Sayang, aksi brilian Bagnaia tersebut tak bertahan lama. Usai melewati Rossi,diamalah mengalami masalah dengan motornya. Akibat hal itu, Bagnaia pun tidak bisa melanjutkan balapan dan gagal mendulang poin.

Nirpoin kembalidirasakanFrancesco Bagnaiasaat menjalaniseri balap selanjutnya, MotoGP Republik Ceska 2020. Akibat mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas aliasfree practice, juara dunia Moto2 2018 itu absen balapan. Bagnaia kemungkinan baru bisamelanjutkan kiprahnya pada MotoGP 2020 pada bulan September mendatang.

Hingga balapan MotoGP Austria 2020 tuntas digelar di Red Bull Ring pada akhir pekan lalu, posisi Bagnaia pada klasemen sementara pembalap tertahan di urutan ke 17. Pecco baru punya 9 poin saja, yang didapat dari finis ke 7 pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *