Cara Mengubah Background Gambar atau Warna di Percakapan Aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram akhir akhir ini memperbaharui fitur percakapannya menjadi lebih menarik. Kini pengguna Telegram dapat mengubah background percakapannya dengan menggunakan gambar. Pengguna bisa mengubah latar belakng percakapan dengan gambar atau warna, dan akan ditampilkan di belakang balon balon percakapan dengan pengguna lain maupun di dalam grup.

Untuk mengetahui cara mengubah background percakapan Telegram, simak cara berikut ini. 1. Pertama untuk mengganti latar dengan gambar, pengguna cukup membuka aplikasi Telegram, lalu pergi ke Setting > Chat Settings > Chat Background. Di sini, pengguna bisa mengganti latar dengan beberapa pilihan gambar yang disediakan Telegram. 2. Pengguna juga bisa menggunakan gambar yang tersimpan di ponsel (galeri). Gambar lain juga bisa dicari di internet melalui ikon "search" di pojok kanan atas.

3. Saat pengguna telah memilih gambar yang dikehendaki, tampilannya bisa diubah lebih lanjut dengan dia opsi efek visual, yakni "blurred" untuk memburamkan gambar dan "motion". Keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan. 4. Terakhir pilih "Set Background" untuk menyetel gambar sebagai latar belakang. 5. Selain gambar, pengguna juga bisa mengganti latar belakang dengan warna polos atau berpola. Pertama, buka Setting > Chat Settings > Chat Background, lalu pilih sub menu "Set a color".

6. Kemudian akan tampil halaman baru di mana pengguna bakal disodorkan beberapa template warna dasar yang telah disediakan Telegram. 7. Jika sudah dipilih, di bagian bawah terdapat pula dua opsi, yakni "color" dan "pattern". Pilihan "color" bisa dipilih untuk mengubah warna secara presisi berdasarkan "hex code" dan tingkat kecerahan. 8. Sedangkan, opsi "pattern" bisa diaktifkan untuk menerapkan pola tertentu pada warna yang telah dipilih. Pola ini juga bisa diatur tingkat intensitasnya.

9. Bila sudah mengatur latar warna, pilih "Save" lalu klik "Set Background". Fitur penggantian latar belakang ini bisa didapatkan di versi terbaru Telegram yang telah tersedia di toko aplikasi Play Store (Android) dan App Store (iOS), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (4/2/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *