Pantai Balekambang Disebut Mirip Tanah Lot Bali 4 Tempat Wisata Hits di Malang Selatan

Malang Selatan menyimpan berbagai pilihan tempat wisata yang begitu memesona dengan keindahan pemandangan alamnya. Tak hanya ada pantai di Malang Selatan. Ada pula pegunungan hijau yang menyejukkan dan tak kalah menarik.

Berikut4 tempatwisata hits di Malang Selatan: Disebut mirip dengan Tanah Lot di Bali, Pantai Balekambang menawarkan pemandangan alam yang indah dan cantik. Di sini, pengunjung dapat bermain air bila kondisi aman, melihat karang dan ikan ikan, bermain outbound , menyantap seafood , juga berfoto foto.

Keunikan dari Pantai Balekambang adalah terdapat Pura Ismoyo yang dapat dijangkau dengan jembatan sepanjang 70 meter. Pantai Balekambang menyediakan fasilitas seperti area parkir, toilet, musala, gazebo, warung makan, hingga penginapan. Harga tiket masuk Pantai Balekambang sebeasr Rp 15.000 per orang.

Pantai ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Malang. Lokasinya ada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Sebagai wisata edukasi lengkap dengan penginapan, Lembah Indah menawarkan berbagai fasilitas menarik dan aktivitas yang menyenangkan.

Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti beternak sapi, berkebun, bermain flying fox , ATV, berkuda, berkemah, bersepeda, dan menyantap kuliner. Fasilitas di Lembah Indah, antara lain outbond , camping site , glamping , restoran, perkebunan, peternakan, juga spot foto instagramable. Ada pula penginapan dengan harga mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 1,75 juta per malam.

Tiket masuk Lembah Indah sebesar Rp 20.000 untuk satu orang dewasa dan anak usia di atas 5 tahun. Lembah Indah tutup setiap Senin. Namun mereka yang ingin menginap bisa datang setiap hari.

Jam bukanya Selasa–Jumat pukul 08.00–17.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 07.00–17.00 WIB. Lembah Indah dapat diakses dengan motor maupun mobil. Jaraknya sekitar 40 kilometer (km) dari Kota Malang. Lokasinya ada di Desa Balesari, Ngajum, Malang.

Wisata alam dengan pemandangan bawah air yang indah di Malang Selatan adalah Mata Air Sumber Sirah. Air yang begitu jernih membuat pengunjung dapat melihat dengan jelas ikan ikan kecil yang lucu, tumbuhan, dan pasir di dasarnya. Sekeliling telaga juga terdapat pepohonan rindang. Selain pemandangan bawah air yang indah dan air jernih yang menyegarkan, suasana juga begitu asri dan sejuk.

Hal yang paling tak boleh terlewatkan saat bermain di Mata Air Sumber Sirah adalah berfoto di bawah air dengan latar pemandangan bawah airnya nan memukau. Pengunjung dapat berenang, tetapi harus hati hati karena kedalaman yang berbeda, mulai dari 0,8 hingga 1,5 meter. Untuk menikmati keindahan alam di Mata Air Sumber Sirah, harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

Mata Air Sumber Sirah terletak di Jalan Sunan Gunung Jati RT 05 RW 02, Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Puncak Bundu atau bisa disebut juga dengan Bukit Pelindung menawarkan pemandangan alam yang indah berupa pegunungan dan sungai. Hamparan pepohonan hijau membuat suasana di Puncak Bundu begitu asri dan udaranya kian sejuk.

Dengan latar pemandangan Gunung Semeru yang menjulang tinggi, Puncak Bundu juga dilengkapi spot foto, seperti sarang jari jari tangan, hammock , meja, dan kursi kayu. Harga tiket masuk Puncak Bundu adalah Rp 5.000 per orang. Lokasinya ada di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

Dari pusat Kota Malang waktu tempuhnya sekitar 2 jam 30 menit. Dari area parkir, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *