Jose Mourinho Ingin Bawa Spurs Terbang Lebih Tinggi Tandai 20 Tahun Berkarier

Posted by

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho akan menandai 20 tahun dirinya melakoni peran sebagai pelatih sepak bola profesional pada musim ini. Sebelum menangani tim asal London Utara tersebut, Mourinho sebelumnya telah membesut beberapa tim besar dunia dalam jenjang karier kepelatihannya. Porto, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, dan Manchester United menjadi deretan tim jempolan yang pernah ditangani Mourinho.

Berbagai gelar bergengsi juga pernah diberikan Mourinho kepada mantan mantan timnya tersebut. Mourinho akan menandai karier 20 tahun kepelatihanya ketika saat ini ia membesut Tottenham Hotspur. Tugas berat tentunya menanti Mourinho agar mampu memberikan gelar juara kepada Tottenham Hotspur.

Menyikapi berbagai tantangan yang ada, Mourinho mengatakan musim ini akan menjadi musim yang besar bagi tim asuhannya. "Ini musim besar untuk Tottenham bukan untuk saya saja, saat ini saya merasa diri saya sebagai bagian dari klub," ungkap Mourinho dilansir laman resmi Spurs . "Saya sedang berada dalam kondisi karier saya dimana saya tidak merasa khawatir untuk mencoba menunjukkan sesuatu atau membuktikan kepada siapapun,".

"Ambisi kami adalah memenangkan setiap laga, target kami yakni bermain lalu meraih kemenangan, tidak peduli kompetisi maupun lawannya siapa," ujarnya. Eks pelatih Real Madrid itu merasa perlu untuk tidak terlalu memandang tim yang akan menjadi lawan tandingnya. Yang terpenting bagi Mourinho harus siap tempur dalam pertandingan apapun serta melawan siapapun.

"Kami mungkin akan kehilangan beberapa pertandingan alias kalah, kami juga akan seri, tapi saya ingin memiliki perasaan bahwa tidak masalah siapa lawan kami," sambung Mourinho. "Saya ingin Tottenham mencoba untuk menang, tidak hanya menang saja, tapi merasakan apa yang saya rasakan,". "Saya tidak pernah takut untuk menetapkan target sulit kepada para pemain saya, karena itu akan menjadi hal bagus bagi para pemain," tukasnya melanjutkan.

Lebih lanjut, Mourinho menegaskan amanah besar yang saat ini emban sama rasanya dengan momen ketika pertama kali ia mengawali karier kepelatihannya 20 tahun silam. "Saya memiliki DNA yang sama, prinsip saya yakni saya orang yang sama," ujar Mourinho. "Tapi jelas ada perubahan besar dalam hal kepelatihan, mengelola pemain dan tim, dan segala perubahan yang berhubungan dengan permainan,".

"Intinya aku pria yang sama dengan prinsip dan semangat yang sama pula, tidak ada yang berubah sama sekali," tutup pelatih berpaspor Portugal tersebut. Jose Mourinho sendiri tercatat telah mengarsitike Tottenham sejak 20 November 2019. Pelatih berdarah Portugal itumengisi pos yang ditinggalkan oleh Mauricio Pochettino yang dipecat oleh Tottenham Hotspur pada saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *