Prediksi Susunan Pemain Trio Pulisic-Giroud-Mount Dimainkan Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea

Prediksi Susunan Pemain Trio Pulisic-Giroud-Mount Dimainkan Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea

Bentrok dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea terjadi pada final Piala FA musim ini. Duel Arsenal vs Chelsea pada partai puncak Piala FA akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.30 WIB. Arsenal dan Chelsea melaju ke final setelah menjegal langkah duo Manchester pada semifinal.

The Gunners lolos lebih dulu setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 2 0, Sabtu (18/7/2020) atau Minggu dini hari WIB. Sehari berselang, Si Biru menyusul berkat kemenangan 3 1 atas Manchester United. Kedua tim tentunya sangat berambisi untuk menjadi juara sebab Piala FA adalah trofi terakhir yang tersisa di kompetisi domestik Inggris musim ini.

Namun, tampaknya Arsenal lebih membutuhkan trofi Piala FA sebagai syarat ke Liga Europa musim depan. Maklum, Meriam London hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris musim ini. Posisi tersebut tidak cukup untuk mengantarkan Arsenal ke kompetisi Eropa.

Akan tetapi, ambisi Arsenal sedikit terhalang dengan masalah kebugaran pemain. Tercatat, ada Shkodran Mustafi, Gabriel Martinelli, Calum Chambers, dan Pablo Mari, yang masih berada di ruang perawatan. Kiper utama Bernd Leno juga belum 100 persen pulih dari cedera lutut dan kemungkian besar bakal absen.

Masalah itu membuat pelatih Mikel Arteta harus memutar otak untuk menentukan komposisi pemain yang pas. Dengan cederanya Leno, Arteta kemungkinan bakal kembali memasang Emiliano Martinez di posisi penjaga gawang. Sementara itu, untuk barisan pertahanan, Arteta bakal mengandalkan trio Rob Holding, David Luiz, dan Kieran Tierney.

Di lini tengah, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, dan Ainsley Maitland Niles, memiliki peluang main lebih besar dibanding Mesut Oezil dan Matteo Guendouzi. Adapun untuk urusan menjebol gawang lawan, Arteta mengandalkan Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Pierre Emerick Aubameyang. Sementara itu, di kubu Chelsea, mereka memiliki masalah cedera lebih sedikit ketimbang Arsenal. Melansir Sportsmole, hanya Billy Gilmour yang dipastikan tidak bisa tampil.

N'Golo Kante, yang sempat absen pada enam laga terakhir Chelsea juga sudah berlatih, tetapi statusnya masih meragukan. Sementara itu, status Kepa Arrizabalaga masih tanda tanya untuk laga ini setelah kiper asal Spanyol itu tidak disertakan Frank Lampard pada laga terakhir Chelsea di Liga Inggris. Dengan demikian, Lampard tampaknya bakal memasang kiper kedua Willy Caballero untuk laga final Piala FA.

Peran Caballero di bawah mistar akan ditunjang oleh trio Kurt Zouma, Anthony Rudiger, dan Cesar Azpilicueta. Sementara itu, posisi Marcos Alonso digesr lebih ke depan untuk menempati barisan tengah bersama Mateo Kovacic, Jorginho, dan Reece James. Adapun di barisan depan, Lampard kemungkinan besar bakal memasang Mason Mount, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic.

Berikut prediksi susunan pemain Arsenal vs Chelsea: (3 4 3): Emiliano Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Ainsley Maitland Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang Pelatih: Miekel Arteta

(3 4 3): Willy Caballero; Kurt Zouma, Anthony Rudiger, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Christian Pulisic Pelatih: Frank Lampard Faishal Raihan/Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *