Sebelum Sukses di Panggung Hiburan, Morgan Oey Tak Pernah Terpikir Menjadi Seorang Artis

Sebelum Sukses di Panggung Hiburan, Morgan Oey Tak Pernah Terpikir Menjadi Seorang Artis

Ketika memutuskan ke luar dari boyband SM*SH pada 25 September 2013, bintang film dan penyanyi Morgan Oey (29) menjadi sorotan publik. Pasalnya, keputusan Morgan Oey hengkang saat itu, ketika SM*SH berada di puncak kariernya di industri musik Indonesia. Tentu ada sebuah alasan mengapa Morgan memutuskan hengkang dari sebuah grup yang membesarkan namanya.

"Selain sudah di zona nyaman dan saya ingin mengeksplor lagi, alasan saya ke luar smash mau melanjutkan studi saya," kata Morgan Oey eksklusif kepada Warta Kota, beberapa waktu lalu. Morgan menambahkan bahwa keputusannya pun diakuinya masih terbawa emosi. Sebab, ia mementingkan untuk mengasah bakat terpendamnya di luar musik. Sehingga, sebelum memutuskan melanjutkan studinya, Morgan pulang kampung ke Singkawang, Kalimantan Barat untuk menenangkan diri.

"Saya belajar meditasi setelah keluar dari SM*SH, saya balik ke mama papah, saya banyak ngobrol sama orang tua. Saya berpikir apakah cukup 3 tahun saya di entertain, apa melanjutkan studi," ucapnya. Pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata itu sempat menganggap kalau keputusannya adalah salah. "Jujur saya ke luar dari SM*SH itu tidak bekerja selama empat bulan. Saya sangat depresi," tegasnya.

"Karena awal tahun 2013 saya kecelakaan. Enam bulan kemudian saya ke luar dari SM*SH. Sehingga saya harus mengeluarkan banyak uang," tambahnya. Namun Tuhan punya rencana lain untuk pria kelahiran Singkawang, 25 Mei 1990 itu. Setelah empat bulan, ia mengaku dihubungi oleh produser SinemaArt, Leo Sutanto.

"Akhir 2013 dikasih kesempatan sama Tuhan dari Pak Leo mencoba come back di industri entertaiment lewat sinetron," ungkapnya. Tak pakai pikir panjang, Morgan pun memutuskan untuk menerima tawaran Leo Sutanto guna mengasah kemampuan aktingnya kala itu. "Saya sempat bilang, 'hah yakin pak? Saya sempat vakum dan mau melanjutkan studi saya' seperti itu," ucapnya.

"Saya merasa kesempatan ini digunakan sebaik baiknya, ya udah saya kembali ke Jakarta untuk sinetron," sambungnya. Sebelum terkenal dengan SM*SH dan menjadi bintang film, Morgan mengaku tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang artis ternama Indonesia. "Awalnya saya tidak pernah terpikirkan sama sekali menjadi artis, aktor, dan penyanyi. Enggak pernah terlintas dalam pikiran saya dari kecil, mau menjadi itu semua," jelasnya.

Akan tetapi, karena boyband SM*SH, rasa percaya dirinya semakin bertambah dan terus mengasah bakat seninya lewat media apapun. "Saya merasa setelah banyak ketemu orang, mamah papah, dan diberikan kesempatan lagi saya rasa ya, saya tidak boleh menyia nyiakan ini semua," jelasnya. Morgan Oey menegaskan bahwa SM*SH membuka mata hati dan pikirannya bahwa seni adalah tujuan hidup yang mengubah dirinya sampai detik ini.

"Alasan saya kembali lagi karena kecintaan saya sama dunia seni. Walaupun saya berasal dari keluarga enggak ada seniman sama sekali, setelah menggeluti bidang seni ini waktu di smash saya jatuh cinta," ujar Morgan Oey. (Arie Puji Waluyo/ARI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *