Spurs Bisa Tampil di Liga Champions Kalau Mourinho Datang Lebih Awal Crystal Palace vs Tottenham

Spurs Bisa Tampil di Liga Champions Kalau Mourinho Datang Lebih Awal Crystal Palace vs Tottenham

Sesumbar Jose Mourinho yang berhasil memenangkan lima laga terakhir bersama Tottenham di Liga Inggris. Andai saja mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini datang di awal musim, Tottenham bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris dan tampil di Liga Champions musim depan. Jatuh bangun Tottenham musim ini ketika Pochettino didepak dari kursi kepelatihan, dan digantikan dengan Jose Mourinho pada November 2019 lalu.

Spurs julukan Tottenham tak mampu berbuat banyak di Liga Champions dengan penampilan di babak 16 besar. Tak hanya itu, di Liga Inggris, dampak badai cedera pemain yang menerpa skuat, Mourinho belum maksimal memanfaatkan skuat yang ada untuk meraih kemenangan. Namun, pandemi corona yang membuat Liga Inggris ditangguhkan kurag lebih 3 bulan, membawa berkah untuk Tottenham karena beberapa pemain sudah pulih dari cedera.

Seketika dampak itu begitu terasa, saat Son Heung Min dan Harry Kane masuk dalam starting XI. Lima laga sebelum pekan 38 Liga Inggris, Tottenham tak terkalahkan, termasuk menang dalam derbi London melawan Arsenal, dan menang telak atas Leicester City. Jose Mourinho pun berdalih Tottenham sebagai juara dalam lima pertandingan terakhir, dikutip dari Sportskeeda .

Kini, setelah berjalan dengan keinginannya, meskipun belum sepenuhnya, Mourinho optimis menatap kompetisi musim depan. "Jika Anda pikir saya perlu menunjukkan (nilai saya), oke, saya akan mencoba," kata Mourinho. "Saya tiba di (Tottenham) saat berada di posisi 14, delapan poin dari Arsenal (12), 12 poin dari posisi Liga Champions.

"Tetapi jika liga dimulai hanya untuk saya, jika Anda ingin pergi ke arah situ (Liga Champions), saya keempat di liga. "Jika Anda berpikir itu buruk, itu pendapat Anda. Jika Anda ingin tertawa bersama saya, saya adalah juara dari lima pertandingan terakhir!" ungkap pelatih yang membawa Porto juara Liga Champions 2004 silam. Untuk itu, jelang menghadapi Crystal Palace akhir pekan nanti, Mourinho menungkapkan akan membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

"Saya berusaha melakukan yang terbaik sepanjang waktu, saya tidak khawatir membuktikan )apa pun). "Pertandingan saya yang paling penting adalah yang berikutnya, musim yang paling penting adalah yang berikutnya," lanjutnya. Pada laga pamungkas Liga Inggris pekan 38, Tottenham akan melawat ke markas Crystal Palace di Selhurst Park Stadium.

Bila berhasil menang atas Crystal Palace, Tottenham bisa menjaga asa tampil di Liga Eropa. Dengan catatan Wolves takluk dari Chelsea. 14/9/2019 Tottenham 4 0 Crystal Palace

3/4/2019 Tottenham 2 0 Crystal Palace 27/1/2019 Crystal Palace 2 0 Tottenham 10/11/2018 Crystal Palace 0 1 Tottenham

25/2/2018 Crystal Palace 0 1 Tottenham 5/11/2017 Tottenham 1 0 Crystal Palace Guaita, Mitchell, Dann, Kouyate, Ward, Schlupp, McArthur, McCarthy, Towsend, Ayew, Zaha.

Pelatih: Rou Hodgson Lloris, Aurier, Sanchez, Alderweirld, Davies, Winks, Lucas Moura, Alli, Son Heung min, Harry Kane. Pelatih: Jose Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *