Susah Menemukan Tim Seperti Persib Bandung Robert Rene Alberts

Susah Menemukan Tim Seperti Persib Bandung Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan pujiannya kepada pihak manajemen Persib Bandung yang sangat profesional. Kompetisi Liga 1 2020 saat ini memang sedang dihentikan sementara. Secara tidak langsung hal tersebut rupanya sangat berdampak pada segi finansial klub.

Klub terpaksa harus kehilangan sebagian besar pemasukannya. Sehingga banyak klub yang kesusahan untuk memenuhi kewajibannya yaitu membayar gaji pemain. Namun meski begitu rupanya masalah ini tak terjadi di Persib.

Pemain Persib masih akan mendapatkan haknya. Semua ini tak terlepas dari hebatnya pihak manajemen Persib. Bahkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts sendiri mengatakan hal yang sama.

Bahkan pelatih asal Belanda tersebut berujar susah menemukan tim dengan manajemen yang sangat profesional seperti Persib di dunia. Tak hanya masalah gaji, manajemen Persib juga sangat berperan besar meyakinkan para pemain untuk tak hengkang. Seperti yang diketahui dengan tak adanya kompetisi, beberapa tim harus kehilangan pemainnya.

"Mereka tahu Persib dan manajemen sangat profesional, mereka menjaga ucapannya, janji yang mereka berikan," kata Robert. "Jadi tidak mudah untuk menemukan klub seperti ini di dunia," ujarnya. Sementara itu, untuk saat ini gaji pemain yang diberikan Persib untuk para pemain sebesar 50 persen.

Angka tersebut cukup tinggi jika melihat situasi yang terjadi sekarang. "Tidak (gaji tidak dipotong)," ucap Robert. "Kami tetap dibayar sebesar 50 persen sesuai dengan peraturan yang dibuat PSSI," tuturnya.

Tak Halangi Jika Ada Pemain yang Ingin Pergi Robert Alberts, tidak memungkiri adanya peluang bagi para pemainnya pindah dari Persib. Apalagi kompetisi di Indonesia,Liga1masih belum berjalan dan harus menunggu sampai awal tahun depan antara Januari atau Februari.

"Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu tidak mustahil (pindah) karena pemain tidak bisa bermain sepakbola di Indonesia untuk saat ini," ujar Robert kepada awak media beberapa waktu lalu. "Jadi selalu ada kesempatan bagi mereka untuk pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak," katanya. Pelatih asal Belanda ini menambahkan, perpindahan pemain dalam sepak bola profesional merupakan hal yang lumrah.

Pun dengan para pemain Maung Bandung yang bisa saja pindah ke tim lain di luar negeri jika ada kontrak menarik. "Dan tentunya dalam dunia sepakbola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga," katanya. Robert mengungkapkan, Indonesia mungkin menjadi satu satunya negara di dunia yang belum menjalankan kompetisinya pasca tertunda karena Covid 19

"Jadi semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain, dukungan dari keluarga untuk karier mereka," ucapnya. Editor: Ravianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *