Trend Memakai Nail Polish Halal

Posted by

Belakangan ini Anda pasti sering melihat muslimah yang mengenakan kutek pada kuku jari jemarinya. Jangan asal hujat dulu ya, karena sekarang ini sudah ada nail polish halal yang sudah dipastikan bisa dipakai untuk sholat dan tidak membatalkan wudhu.

Cara Memakai Nail Polish Halal Dengan Rapi

Bukan wanita namanya jika tidak heboh melihat barang-barang imut seperti nail polish ini. Dengan kemasan imut bisa Anda bawa kemana saja dan dalam wadah apa saja. Selain simple dan flexsibel pemakaiannya juga tidak melulu harus melalui orang salon.

  1. Membersihkan Bagian Kuku

Sejak rilis Kutek halal pertama di Indonesia, sampai sekarang sudah banyak brand lain meluncurkan produk serupa. Nah tinggal pintar-pintar Anda saja ingin memilih yang mana. Selain di salon Anda juga sudah bisa memakainya sendiri di rumah.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja membersihkan kuku. Pasikan jari sudah bersih dari kotoran. Gunakan alat kikir untuk membuat bagian sisi yang sama dan presisi. Dengan kikir bentuk kuku juga lebih bagus.

  1. Pakai Base Coat

Setelah selesai dengan membersihkan kuku segera aplikasikan base coat ke permukaan kuku. Dengan adanya base seperti ini kuku akan lebih terlindungi dari masalah tidak cocok dengan salah satu bahan atau kemungkinan kutikula.

Dengan menggunakan base coat kuku akan terhindar dari patah, pecah, maupun mengelupas. Setelah itu jangan langsung pakaikan kutek, gunakan terlebih dahulu potroleum jelly pada bagian pinggir-pinggir dari kuku agar nentinya nail polish tidak bleber keluar.

  1. Mulai Oleskan Nail Polish

Setelah dirasa sudah cukup maka bisa mulai aplikasikan nail polish. Tekan atau tepuk sedikit kuas cat agar bagian kutek yang ikut tidak terlalu banyak. Pakai satu saja gerakan halus menyapu ke bagian tengah kuku. Kemudian baru ke sepanjang kanan dan kirinya.

Tunggu dulu sampai lapisan tersebut kering barulah Anda bisa menimpanya lagi jika dirasa warnanya masih kurang maksimal. Setelah mengoleskan satu dua kali dapat mulai dirapikan dengan bantuan cotton bud. Pelan-pelan saja agar tidak rusak.

Terakhir adalah menggunakan top coat pada lapisan paling atas dari kutek. Dengan bantuan top coat, nail polish biasanya akan bertahan lebih lama. Sangat tepat sekali jika Anda sedang berhalangan atau menstruasi.

Yuk, kunjungi laman resmi www.msglowid.com atau customer service  BIO IG @mscosmeticofficial & @msglowbeauty untuk informasi lebih lanjut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *